Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Galang Dana, Pentas Wayang Golek

Galang Dana, Pentas Wayang Golek

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabung dengan 18 pelanggan lain
Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Pemkab Kulon Progo melalui Bagian Humas Setda kerjasama dengan Badan Informasi Publik (BIP) Kementerian Kominfo menggelar seni tradisional wayang golek, Sabtu (13/11) malam.

Acara ini  untuk penggalangan dana korban letusan gunung Merapi bertempat di halaman Media Center timur Alun-alun Wates Kulon progo. Gelar seni tradisional wayang golek menampilkan dalang lokal Ki Suparman Cermo Manggolo dari desa Salamrejo, Kecamatan Sentolo.

Kasubag Humas Kulon progo, Arning Rahayu,SIP, mengatakan menurut rencana acara ini akan dihadiri langsung pejabat dari Kementerian Kominfo di Jakarta yakni Kepala BIP Kemkominfo, Drs. Freddy H.Tulung, MUA, sedangkan dari pemkab Bupati, Wabup, Ketua DPRD, Sekda Asisten Sekda, serta beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kulonprogo.

Selain menggalang dana, dalam pentas seni wayang golek kali ini, Ki dalang  lebih menonjolkan akan pesan-pesan kepada pemerintah maupun LSM serta masyarakat terhadap upaya pemberantasan korupsi termasuk didalamnya pengelolaan dana bantuan bencana untuk benar-benar diteruskan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.”Sebenarnya acara ini lebih difokuskan kepada upaya pemberantasan Korupsi, sesuai dengan tema yang telah digariskan dari Kemkominfo”katanya.

Ditambahkan, tidak menutup kemungkinan banyaknya bantuan yang disalurkan melalui berbagai kelompok masyarakat rawan terhadap penyalahgunaan atau di korup, untuk itu kami menginggatkan supaya dana tersalurkan dengan baik kepada yang berhak menerima. Selain itu melalui kesenian tradisional ini adalah usaha untuk melestarikan budaya daerah yang adiluhung.

Kegiatan ini sepenuhnya terselenggara adanya kerjasama dengan Kementerian Kominfo dengan Media Center Kulon progo, yang sebelumnya juga telah memberikan bantuan beberapa unit computer lengkap dengan printer maupun scanner dan koneksi internet.(hwi)


Tinggalkan komentar