Kulonprogonews's

Beranda » Sosial » Lupa Matikan Lilin, Rumah Suginem Terbakar

Lupa Matikan Lilin, Rumah Suginem Terbakar

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Padamnya aliran listrik secara serempak di beberapa daerah, kemarin (3/9/2013), menyisakan duka bagi Suginem (78), warga dusun Gunungkelir, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo. Rumahnya ludes dilahap si jago merah setelah ia lupa mematikan sisa api dari lilin penerangan yang dinyalakannya.

(baca selengkapnya di Tribun Jogja)

Peristiwa itu kali pertama diketahui korban sekitar pukul 19.30 WIB saat terdengar suara ledakan dari ruang tengah. Korban yang sedang tertidur sendirian di kamarnya lantas terbangun dan mendapati api sudah berkobar di ruang tengah dan membakar sebagian barang yang ada. Suara ledakan diduga berasal dari televisi yang ikut terbakar di ruangan tersebut.

Melihat itu, Suginem lantas keluar rumah dan berteriak mencari pertolongan pada warga. Warga pun langsung berdatangan ke lokasi. Mereka kemudian bergotongroyong berusaha memadamkan api serta mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan. Menurut cucu korban yang sehari-hari tinggal bersama Suginem, Leo Andri (18), api berasal dari ruang tengah di mana neneknya menaruh lilin.

“Pas mati lampu itu, simbah nyalain lilin. Ndilalah menaruhnya di dekat lemari plastik dan kemudian ditinggal tidur,” kata Leo, Rabu (4/9/2013).

leo mengaku waktu itu sedang berada di rumah seorang kawan tak jauh dari rumahnya. Setelah diberitahu tetangga, dia langsung pulang dan melihat kondisi rumah sudah terbakar. Dari keterangan yang didapatkan dari sang nenek, diduga api dari lilin yang luput dimatikan itu membakar lemari plastik lalu meluas hingga membakar beberapa benda lain yang ada di ruang tengah, termasuk sebuah pesawat televisi.

Leo mengatakan, beberapa surat penting seperti tiga buah sertifikat tanah, serta ijazah miliknya juga ikut terbakar. Warga hingga kemarin siang masih bergotongroyong membersihkan sisa kebakaran. Rumah Suginem yang terbuat dari kayu dan bilik bambu itu terpaksa dibongkar warga karena kondisinya sudah terlalu parah akibat kebakaran tersebut dan tak bisa diperbaiki lagi. (tribunjogja)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: