Kulonprogonews's

Beranda » Sosial » Semua Warga Kulonprogo Dilindungi Jamkes

Semua Warga Kulonprogo Dilindungi Jamkes

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

544544_Travelation: More flights. Lowest price, guaranteed with no booking fees
KULONPROGO – Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, berjanji untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat Kulonprogo. Nantinya, semua warga akan diakomodir melalui program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda). Khusus warga miskin akan diupayakan melalui jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas).

“Kita juga upayakan untuk warga yang memiliki penyakitkronis, untuk masuk di dalam jamkesmas,” tutur hasto, pada rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PAN Kulonprogo di Wates, kemarin.

Menurut Hasto program kesehatan merupakan bagian dari salah satu program yang dijanjikan kepada maysarakat. Pada seratus hari pertama program ini sudah direalisasikan dengan kemudahan layanan berobat di puskesmas. Termasuk, upaya pengentasan kemiskinan melalui program bedah rumah ataupun pemberdayaan.

Program jamkemas yang ada, saat ini kuotanya baru sekitar 50.000 jiwa. Untuk itulah masih ada kesempatan bagi warga miskin untuk masuk dalam kepersertaan ini. Khususnya warga yang memiliki ketergantungan dengan medis, seperti gagal ginjal, kanker, dan beberapa penyakit kronis lainnya.

Anggaran di Provinsi untuk program kesehatan juga maish cukup terbuka. Bappeda provinsi baru saja melaporkan jika penggunaan dana kesehatan yang disiapkan bagi sekitar Rp 12 milliar. Padahal alokasi dana yang disiapkan mencapai Rp60 milliar.

“Sebelum bapeljamkes terbentuk, kuota yang ada bisa dipenuhi,” jelas hasto.

Dokter spesialis kandungan inipun, akan terus mendengarkan keluhan di masyarakat terkait pelayanan pemerintahannya. Setiap Jumat selalu dilaksanakan Safari Jumat, untuk mendengarkan masukan yang ada. Juga pemberian bantuan beasiswa kepada siswa kurang mampu yang berprestasi.

“PAN bisa ikut terlibat dalam pemberdayaan masyarakat, dan sinergis dengan program pemerintah,” jelasnya.

Ketua DPW PAN DIY Immawan Wahyudi mengatakan rakerda ini merupakan forum untuk mengoptimalisasi infrastruktur partai. Salah satunya melakukan rekonsiliasi, dalam menghadapi pemilu 2014 mendatang. Untuk itulah program yang akan disusun, harus bisa diterima dengan masyarakat.

“Masyarakat sudah pragmatis dnegan politik, jadi parpol harus pandai melakukan pendekatan dengan program,” jelas politisi yang kini menjabat wabup Gunungkidul. Pada pemilu nanti, PAN Kulonprogo mentargetkan sepuluh kursidi DPRD Kulonprogo dan dua kursi di Provinsi.  (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: