Kulonprogonews's

Beranda » Pendidikan » 60 Peserta Ikuti MTC II UKM KMSL MIC di Jogja Orangutan Centre

60 Peserta Ikuti MTC II UKM KMSL MIC di Jogja Orangutan Centre

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULON PROGO Kelompok Mahasiswa Study Lingkungan Mangrove Instiper Club (KMSL-MIC) sukses melaksanakan kegiatan Mangrove Training Camp (MTC II) yang merupakan program kerja tahunan dari divisi Pelatihan dan Pengembangan Sumber daya Manusia (P2-SDM) KMSL_MIC 2012.

Kegiatan dilaksanakan di  Jogja Orangutan Centre yang  bertempat di Dusun Paingan, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta 14-15 januari 2012 dengan tema “Menempa Diri Menjadi yang Berprestasi Dalam Kebersamaan KMSL-MIC”. Kegitan ini diikuti oleh 60 peserta yang meruakan kader-kader terbaik KMSL_MIC.

Didalam “Mangrove Training Camp” ini diadakan berbagai macam pelatihan meliputi; pelatihan penulisan karya tulis ilmiah, pelatihan manajemen organisasi, pelatihan kepanitiaan, serta Out  bond yang merupakan contoh kecil penerapan manajemen organisasi yang baik. Materi kegiatan ini betujuan untuk lebih meningkatkan kualitas SDM anggota KMSL-MIC.   Bertindak sebagai ketua panitia adalah Bagus Wiratsongko.

Ketua KMSL_MIC Anita Nurul Ramadhani dalam sambutannya sekaligus membuka acara MTC II menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan proses belajar untuk menjadi yang terbaik serta pentingnya sebuah kaderisasi dan mempererat tali sirahturahmi antar anggota KMCL_MIC serta ucapan terimakasih kepada panitia MTC II.

Sungguh tak terbayangkan sebelumnya pada kesempatan ini KMCL_MIC mencoba membangkitkan jiwa seorang kepemimpinan dalam diri mahasiswa karena dari kesemua materi disampaikan oleh mahasiswa INSTIPER sendiri serta anggota KMSL_MIC. Sehingga dapat melatih anggota KMSL-MIC menjadi seorang pemimpin yang berkualitas dan menjadi panutan untuk generasi selanjutnya.

Materi I “Penulisan Karya Ilmiah” disampaikan oleh Joni manurung 09/BP dengan judul “Erudition Is Fun (Karya Ilmiah Menyenangkan)” dengan mengulas ciri-ciri karya ilmiah serta sistematika penulisan karya ilmiah. Materi II “ Divisi KMSL-MIC” yang disampaikan oleh setiap divisi, divisi Pelatihan dan Pengembangan Sumber daya Alam (P2-SDA), mengenai P2-SDA dan Fungsi, Manfaat, Kegunaan Mangrove oleh M. Julianur 09/BP. Pelatihan dan Pengembangan Sumber daya Manusia (P2-SDM) oleh Ageng syaifullah 09/BP,   HI (Hubungan Internasional) oleh Rizky Ade Candra 09/BP, dan KRT (Kesekretariatan dan Rumah tangga) oleh Abdul Musta’in 09/TP. Materi III “ Manajemen Organisasi” oleh Ageng sayfullah 09/BP. Materi IV “Kepanitiaan”oleh Ricky 09/BP. serta Materi V ”OUT BOND” oleh Panitia penyelenggara MTC II.

Ketua Umum KMSL MIC berharap dengan adanya kegiatan ini mampu membentuk kader-kader  baru untuk melanjutkan tongkat estapet KMSL-MIC serta menjadi kader yang profesional, tangguh, cerdas memiliki  intelektualitas dan agamis. Meningkatkan kekompakkan, solidaritas, serta kekeluargaan di dalam KMSL-MIC. (ist/Ricca Affressia)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: