Kulonprogonews's

Beranda » Budaya » Pantai Glagah Dihajar Puting Beliung

Pantai Glagah Dihajar Puting Beliung

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Angin puting beliung melanda kawasan Pantai Glagah kabupaten Kulonprogo. Setidaknya ada tujuh bangunan warung di kawasan ini yang mengalami kerusakan parah. Tidak ada korban jiwa, namun bebeapa warga mengalami luka ringan.

Angin putting beliung ini hanya tejadi sekitar lima menit dan datang secara tiba-tiba. Pusaran angin merobohkan beberapa bangunan warung dan tepat parkir di sekitar Joglo labuhan.

Salah satu korban, Tri Utami mengaku mendengar suara cukup bergemuruh. Tidak lama berselang angin itu melibas atap rumahnya. Dia baru sadar ketika pecahan-pecahan genting mulai berjatuhan. Saat kejadian suasana gelap dan mendung cukup pekat.

“Angin itu datang dari pantai dengan suara cukup bergemuruh,” ujar Tri Utami salah satu korban.

Kejadian puting beliung ini sendiri merupakan kali kedua di tahun ini. Sebelumnya beberapa bulan lalu juga pernah ada kejadian yang sama. Hanya kerusakan  saat itu tidak terlalu parah. Hanya sebagian genting rumahnya yang rusak.

”Ini lebih besar dari yang lalu,” ujar Sumantri warga yang lain.

Kejadian ini sendiri membuat korban pasrah. Rencana mereka mengais rejeki dengan berjualan pada tahun baru terancam kandas. Kondisi warung yang rusak tidak mungkin bisa digunakan untuk berjualan secara maksimal.

Kepala SPK Polsek Temon, Aiptu Bambang Sidik,  mengatakan bahwa 6 bangunan tersebut terdiri dari 2 unit warung yang berada tepat di tepi pantai Glagah sebelah barat, 1 unit warung berada di kawasan Joglo Labuhan Pantai Glagah, dan 3 blok kawasan tempat parkir yang ada di sekitar Joglo Labuhan.

”Satu bangunan yang rusak ringan adalah Hotel Pandansari tetapi sudah dibersihkan,” tandasnya. (fiz))

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: