Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Ruangan Terbatas, Arsip Menggunung

Ruangan Terbatas, Arsip Menggunung

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO– Arsip di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKA) Kulonprogo semakin menggunung.

Kondisi ini karena kantor yang berada di samping ruang Wakil Bupati itu ruangnya sangat terbatas.Arsip hanya ditumpuk menggunung di lorong-lorong kantor dan di sela tangga menuju lantai II. Kepala DPPKA Kulonprogo Yuriyanti mengakui arsip-arsip yang ditumpuk di lorong-lorong gedung tersebut sangat penting, karena sebagian besar berupa arsip keuangan daerah.

”Harusnya disimpan di ruang tersendiri dan tertutup agar lebih aman dan tahan lama dari cuaca, hujan atau panas matahari.Bukan seperti itu harusnya,” katanya saat ditemui di Gedung DPRD Gunungkidul,kemarin. Tumpukan arsip terjadi karena keterbatasan ruangan di kantor DPPKA.Padahal, sebagian arsip telah dititipkan di bagian kesekretariatan Setda Kulonprogo.Menurut Yuriyanti, pihaknya berencana mengajukan anggaran untuk tempat penyimpanan arsip pada tahun anggaran 2013.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Kulonprogo Joko Kushermanto mengatakan arsip-arsip harus tetap dijaga dalam bataswaktu10tahun. Setelahlebih dari 10 tahun, arsip berstatus menjadi incredible. Dia mengakui saat ini DPPKA memang kekurangan ruangan untuk menyimpan arsip-arsip tersebut. (snd)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: