Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Pegawai di Kulonprogo Berkurang 1.000 Orang

Pegawai di Kulonprogo Berkurang 1.000 Orang

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Jumlah pegawai negeri sipil di Kabupaten Kulon Progo, DIY akan berkurang sebanyak 1.000 orang selama moratorium tiga tahun.

“Selama moratorium pegawai negeri sipil (PNS) tiga tahun, jumlah PNS tinggal 7.600 orang yang terdiri atas 3.000 staf dan 4.600 orang merupakan pegawai di bidang pendidikan yang sebagian besar merupakan guru,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulon Progo Djulistyo di Wates.

Ia meminta, pemerintah pusat untuk memberikan kewenangan terhadap pemerintah daerah melakukan pergantian posisi pegawai yang disesuaikan kebutuhan. Pemindahan posisi pegawai tentunya dengan dilakukan diklat atau matrikulasi.

“Seharusnya dengan moratorium dan semangat otonomi daerah, pemerintah pusat hendaknya memberikan kewenangan pemerintah kabupaten untuk mengatur pegawainya seperti memindahkan guru mata pelajaran menjadi guru sekolah dasar,” kata dia.

Menurut dia, Kulon Progo mengalami kekebihan guru bidang studi di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) karena banyak yang tidak memenuhi persyaratan mengajar 24 jam per minggu, sedangkan di sekolah dasar terjadi kekurangan guru yang sangat banyak.

Ia mengatakan, semester akhir 2011 ini PNS di Kulon Progo akan berkurang lagi 310 orang karena pensiun. Kebijakan pemerintahan kabupaten yang terbaru adalah tidak akan memperpanjang masa pensiun pejabat, karena pola kederisasi serta pola karier di lingkungan pejabat yang bekerja dengan baik. (ant)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: