Kulonprogonews's

Beranda » Hankam » Pickup Buah Sasak Mobil Pejabat BKD Kulonprogo

Pickup Buah Sasak Mobil Pejabat BKD Kulonprogo

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Diduga kemudi macet, pickup berkecepatan tinggi dari arah Wates oleng ke kanan sehingga menghantam mobil pejabat Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kulonprogo yang melaju dari arah berlawanan.Kedua mobil mengalami rusak parah sehingga tidak dapat dikendarai lagi, untung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berangkat subuh dari arah Purworejo Jawa Tengah, pickup yang dikemudikan Effendy membawa kotak kayu menuju Pasar Gamping untuk mengangkut buah segar. Saat di jalur selatan Joga-Purworejo kilometer 19 , tepatnya di Dusun Gembongan Desa Sukereno Kecamatan Sentolo, kemudi pickup bernopol R 1815 HB tiba-tiba mengunci sehingga mobil langsung oleng ke kanan memasuki jalur lain.

Dari arah berlawanan, melintas mobil bernopol AB 15 C yang dikemudikan oleh Julistyo Kepala Dinas BKD Kulonprogo hendak menuju kantor. Mobil Mitsubishi warna merah langsung dihantam tepat ditengah bodi sebelah kanan sehingga membuat kedua kendaraan, terbanting hingga pinggir jalan.

Body depan sebelah kanan pickup peyok ke dalam sehingga ban terjepit dan sulit dipindahkan, sedangkan kendaraan lawannya mengalami ringsek menekan kedua pintu ke arah dalam mobil. Kedua pengemudi hanya mengalami shock dan luka ringan dibagian kepala dan perut akibat tekanan body mobil.

AKBP Yani Sudarto Kapolres Kulonprogo mengatakan, di kilometer 19 Jogja-Purworejo kerap terjadi kecelakaan lalu lintas akibat jalan aspal yang mulus dan kemiringan tikungan tajam. “Pihaknya sudah menempatkan beberapa petugas untuk berjaga, namun faktor error lebih banyak pada kendaraan yang digunakan.”

Menurut Julistyo, kejadian tabrakan terjadi sangat cepat sehingga dirinya sulit menghindari pickup menghantam mobilnya. “Rangka kendaraan terbuat dari besi melindungi dirinya terjepit diantara pintu, kemudi dan perseneling mobil,” lanjutnya.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil pickup sempat miring sehingga kotak-kotak kayu terlempar ke jalan dan pekarangan miliki warga setempat. Kemacetan sempat terjadi beberapa saat sebelum mobil derek tiba di lokasi menepikan kedua kendaraan dari tengah jalur selatan Kulonprogo. (ntk)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: