Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Sediakan Sattle Bus Untuk Tamu Undangan

Sediakan Sattle Bus Untuk Tamu Undangan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

YOGYAKARTA – Kendaraan bagi tamu undangan yang akan mengikuti resepsi pernikahan GKR Bendara, putri Sultan Hamengkubuwono X dengan KPH Yudanegara di komplek Kepatihan Yogyakarta akan dibatasi. Untuk memudahkan bagi para tamu undangan akan disediakan sattle bus yang akan berangkat dari alun-alun utara.

Kepala Biro Umum, Humas dan Protokoh, Sigit Haryanto mengatakan undangan yang akan hadir pada resepsi di Kepatihan pada Selasa (18/10) diperkirakan mencapai 1.500 sampai dengan 2.500 orang. Diantara mereka ada beberapa pejabat penting yang masuk dalam tamu VVIP. Sebagian tamu lainnya akan menghadiri resepsi di kraton Yogyakarta.

Untuk menghindari kemacetan ini, semua tamu akan diarahkan parkir kendaraannya di alun-alun utara. Mereka akan dijemput menggunakan sutlle bus yang telah disediakan oleh panitia.

“Sekarang sudah ada 5 bus yang disiapkan,” ujar Sigit.

Untuk bisa sampai di komplek kepatihan, nantinya akan ada dua jalur yang dipergunakan. Satu jalur akan masuk menggunakan pintu belakang atau dari sisi timur. Sedangkan satu jalur dari arah depan atau arah barat. Namun bagaimana teknisnya masih akan dibicarakan. Ini mengingat jalur utama melalui Jalan Malioboro yang dikenal cukup padat dan rawan kemacetan.

Untuk jalur kirab pengantin yang menaiki kereta, akan menggunakan jalur Malioboro. Pengantin akan diarak dari kraton kilen menuju Kepatihan dengan diiringi pasukan kraton. Untuk itu nanti jalan Malioboro akan ditutur untuk sementara waktu.

“Saat kirab jalan akan ditutup, dan biasanya akan banyak dijubeli masyarakat yang ingin menyaksikan,” tuturnya.

Sementara itu calon pengantin pria KPH Yudanegara mengatakan pada pernikahannya nanti presiden SBY dan wapres Boediono direncanakan akan hadir. Mereka tidak akan datang di kepatihan Yogyakarta, namun akan hadir di raton usai ijab qobul.

“Rencanya beliau akan hadir di kraton,” ujarnya.

Yudanegara yang bekerja di Sekretariat wakil presiden ini, mengatakan keluarganya akan datang di Yogyakarta dua hari sebelum seluruh proses pernikahan dilakukan. Setidaknya ada sekitar 80 orang yang akan hadir. Sebelum prosesi di kraton mereka akan tinggal di sekitar Mantri Jeron.

Pemilik nama asli Achmad Ubaidillah ini, mengaku sudah mengikutismeua prosesi dan tradisi yang akan dilakukan. Dia sudah belajar ketika pernikahan kakak ketiga Jeng reni, tiga tahun silam. Saat itulah dia diajarkan tata krama dan prosesi pernikahan.

“Sekarang tinggal menjaga fisik dengan makanan sehat dan teratur,” ujarnya. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: