Kulonprogonews's

Beranda » Pariwisata » Kepatihan Siap untuk Resepsi Jeng Reni

Kepatihan Siap untuk Resepsi Jeng Reni

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

YOGYAKARTA – Bangsal kepatihan telah siap digunakan sebagai lokasi resepsi pernikahan GKR Bendara putri bungsu Sultan Hamengkubuwono X dengan KPH Yudanegara. Semua renovasi atas bangunan sudah kelar, dan akan diserahterimakan kepada Pemprov DIY dari pengembang.

Kepala Biro Umum, Protokol dan Humas Pemprov DIY Sigit Haryanta mengatakan semua proses perbaikan dan renovasi sudah selesai dilaksanakan oleh PT Asana Citra Yasa. Pengerjaan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu. Mulai dari pembersihan bangsal, perbaikan atap di beberapa gedung hingga perbaikan sarana prasarana yang lain.


“Sore nanti (kemarin) akan diserahkan dari pelaksana proyek,” ujarnya.
Menurutnya, bangsal kepatihan bisa menampung hingga lebih dari 3.000 orang tamu undangan. Namun jumlah undangan yang akan dilaksanakan di Kepatihan hanya sekitar 1.500-2.500 undangan. Selebihnya diterima di Kraton Yogyakarta, termasuk beberapa pejabat penting dan tamu undangan VVIP.

Persiapan yang belum dilakukan tinggal persiapan temporer saja. Seperti memasang tenda, dan panggung resepsi untuk pengantin. Semuanya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan penataan. Namun untuk disekitar bangsal semuanya akan diberikan panggung.
“Semuanya sudah siap, tinggal yang temporer seperti tenda,” tambahnya.

Sesuai rencana panggung untuk pengantin berada di sisi utara menghadap ke selatan. Nantinya akan dibuat panggung dengan ukuran yang lebih tinggi dari pelataran bangsal. Sedangkan di depan bangsal tetap akan dikosongkan untuk pentas beksan (tarian).

Sementara itu calon pengantin pria, Achmad Ubaidilah yang kini bergelar KPH Yudanegara, siang kemarin melakukan pengecekan di bangsal kepatihan. Dia datang sendiri, dan didampingi sejumlah pejabat pemprov. Ubaidillah datang hanya untuk melihat persiapan dari bangsal kepatihan.
“Ini baru pertama kali saya kesini,”tuturnya.

Menurutnya, persiapan di kepatihan dirasakan sudah cukup. Semuanya sudah dipersiapkan dan ditatata. Sebelumnya dia tidak memiliki gambaran atas lokasi pernikahan. Melihat semua yang ada dan nampak cukup puas dengan persiapan yang sudah dilakukan.

“Ini sudah sempurna dan tinggal ditata,” ujarnya.

Pria yang bekerja di Sekretariat Wakil Presiden ini, mengaku tidak ada persiapan khusus menyambut datangnya hari biasa. Dia hanya melakukan olahraga rutin agar tubuhnya tetap segar dan terlihat lebih bugar. Selebihnya hanya menghindari makanan berminyak.

“Pokoknya makanan yang mengandung empat sehat kita makan, hanya menghindari makanan berminyak,” pungkas Yudanegara. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: