Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Sultan Mantu, Sebar 2.500 Undangan (1)

Sultan Mantu, Sebar 2.500 Undangan (1)

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

YOGYAKARTA – Pernikahan GKR Bendara, putri bungsu Sultan Hamengkubuwono dengan KPH Yudonegoro akan dilaksanakan pada 18 Oktober nanti. Sebanyak 2.500 undangan mulai Kamis (29/9) kemarin mulai disebar. Presiden SBY merupakan salah satu tamu yang akan diundang.

Ada dua jenis undangan yang diberikan kepada para calon tamu. Untuk undangan khusus diberikan kepada tamu untuk menghadiri acara panggih usai pelaksanaan ijab Kobul. Sedangkan kepada undangan umum undangannya berwarna hijau, untuk menghadiri resepsi.

“Undangan akan menyesuaikan tema pernikahan, termasuk warnanya yang undangan khusus,” jelas GKR Bendara, yang bernama asli GRAJ Nur Astuti Wijareni kepada wartawan.

Jeng Reni, panggilan akrabnya, enggan banyak menceritakan permasalahan undangan dan persiapan pada pernikahannya.

Undangan yang sudah disebar ini ukurannya cukup besar dengan konsep mirip sebuah buku atau majalah kecil. undangan warga hijau ini disusun dengan hard cover dihiasa lambang kraton, dengan nuansa emas. Pada undangan ini terdapat dua buah tulisan, dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Sekilas mengenai detil undangan yakni memiliki ornamen khas keraton dengan warna kuning keemasan, memuat lembar undangan, souvenir berupa block note, kartu parkir, kartu khusus pengemudi, kartu tamu, dan pin keraton untuk dikenakan saat mengikuti perayaan.

“Memang tidak ada foto calon pengantin,” ujarnya.

Pin berupa emblem Keraton Yogyakarta, berbahan logam dengan pita berwarna hijau muda. Pin ini harus dipakai saat datang pada perayaan. Setiap undangan terdapat dua pin, yang berarti berlaku untuk dua orang.

Sementara itu staff Biro Humas Provinsi DIY Budi Raharjo, mengatakan pernikahan ini akan mendapatkan perhatian dari sejumlah negara. Banyak wartawan dalam dan luar negeri akan datang untuk meliput, seperti pada pernikahan-pernikahan kraton sebelumnya.

Rencananya, pihak kraton akan menggelar jumpa pers pada Jumat (7/10) mendatang di kraton. Hanya saja kepastian waktu dan materi yang akan disampaikan belum dikoordinasikan.

“Untuk jamnya, nanti ada kabar lagi tetapi direncanakan besok Jumat depan,” ujarnya.

Berikut bunyi undangan lengkap pernikahan Putri Bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X:

Ngerso Dalem Sampeyan Dalem Ingkang Sinuwun Kangjeng Sultan Hamengku Buwono Senopati ing Ngalaga, Ngabdurrakhman Sayidin Panatagama, Kalifatullah. Ingkang Jumeneng Kamping X ing Ngayogyakarta Hadiningrat saha Gusti Kanjeng Ratu Hemas

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarraokatuh

Dengan hormat, mengundang kehadiran bapak, ibu dan saudara sekalian untuk memberi doa restu pernikahan putri kami.

Gusti Kanjeng Ratu Bendara (GRAJ Nurastuti Wijareni, B.A) Menikah dengan Kanjeng Pangeran Harya Yudanegara (Achmad Ubaidillah, S.E., M.si), besok pada hari Selasa Wage tanggal 20 Dulkaidah 1944 bertepatan tanggal 18 Oktober 2011 pada jam 19.00 WIB – 20.00 WIB bertempat di Komplek Kepatuhan Danurejan, Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Besar harapan kami atas kehadiran bapak, ibu dan saudara sekalian, atas perhatian dan kehadirannya kami mengucapkan terima kasih. Wassalamu’alaikum warohmatullahi Warbarrokatuh. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: