Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Doa Bersama Minta Turun Hujan

Doa Bersama Minta Turun Hujan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Para murid dan guru Sekolah Dasar (SD) Kalikutuk di Dusun Taruban Wetan Desa Tuksono Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulonprogo DIY melakukan Sholat Istisqo memohon kepada Tuhan YME menurunkan hujan. Musim kemarau panjang telah berlangsung 3 bulan dan semakin membebani warga.

Sebelum meninggalkan sekolah untuk kembali ke rumah, puluhan siswa dan para guru berkumpul di halaman sekolah untuk mengikuti doa bersama, yaitu sholat istisqo, memanjatkan doa agar Tuhan YME memberikan kelimpahannya berupa hujan untuk mengairi sawah dan sungai-sungai yang mengering.

Permohonan sederhana ini tentu muncul karena mayoritas pekerjaan para orang tua siswa adalah berladang. 3 bulan berlalu ternyata musim belum berganti, cuaca panas semakin menyengat mengingkan sumber mata air para warga. Berjalan kaki sejauh 3 sampai 5 kilometer menyusuri bukit mencari air bersih, kini sudah menjadi pemandangan biasa.

Setelah semua siap di halaman sekolah, kepala sekolah selaku khotib sekaligus imam memimpin sholat istisqo. Walaupun hanya sesaat, namun sholat berlangsung khusyuk. Dalam doa bersama tersebut terungkap agar masyarakat tidak diberikan cobaan melebih kemampuannya, terutama kesulitan mencari air bersih.

Menurut Teguh Kepala Sekolah SD Negeri Kalikutuk, sholat bersama tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar karena diselenggarakan sebelum siswa kembali ke rumah. “Kesulitan para orang tua siswa dapat dipahami oleh pengajar di sd kalikutuk sehingga sepakat menyelenggarakan sholat Istisqo,” jelasnya.

Galuh Ofivah salah satu siswa menambahkan, kemarau panjang telah berlangsung lama sehingga kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk minum dan mandi. “Tidak mandi pagi saat beranjak ke sekolah sudah mereka lakukan selama 2 bulan ini,” ucapnya.

Para siswa dan guru SD Negeri Kalikutuk berharap agar doa mereka segera terjawab karena beberapa daerah di DIY sudah turun hujan walau hanya sesaat. (ntk)

 


1 Komentar

  1. Maulana Ibrahim mengatakan:

    astagfirulloh.. sampe sigitu keringnya ya Alloh daerah sana…:( semoga secepatnya Indonesia turun hujan ya Alloh.. tapi jgn berlebihan juga , nanti banjir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: