Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Penumpang Pramek Dialihkan Ke Kereta Logawa

Penumpang Pramek Dialihkan Ke Kereta Logawa

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO- Calon penumpang yang akan naik kereta api Pramek jurusan Kutoarjo-Solo di Stasiun Wates terpaksa dialihkan ke kereta api Logawa, Sabtu(3/9). Pihak Stasiun Wates mengambil kebijakan ini karena kereta api Pramek sudah dipenuhi penumpang sejak dari stasiun Kutoarjo.

Kepala Stasiun Wates, Rustanto mengatakan penumpang untuk kereta api Pramek ini mengalami peningkatan sejak dua hari lalu. Setiap kereta berangkat dari Stasiun Kutoarjo, semua gerbong selalu terisi penuh sehingga penumpang yang ada di Stasiun Wates tidak bisa terangkut.

“Sudah dua hari ini kereta Pramek selalu penuh,”katanya.

Menurut Rustanto, kereta Pramek ini menjadi pilihan para penumpang dengan tujuan Yogyakarta dan Solo. Bahkan gerbong khusus wanita pun di penuhi oleh penumpang laki-laki karena jumlah penumpang dari Stasiun Kutoarjo cukup banyak. Para penumpang ini memilih transportasi kereta untuk menghindari kemacetan di jalan raya.

“Kereta sudah penuh sejak dari stasiun pemberangkatan sehingga calon penumpang di Stasiun Wates tidak bisa terangkut,”jelasnya.

Untuk menghindari penumpukan penumpang ini akhirnya pihak stasiun memutuskan untuk menaikan calon penumpang kereta Pramek ke kereta ekonomi Logawa jurusan Purwokerto-Jember. Para calon penumpang Kereta Api Pramek yang dialihkan ke Kereta Api Logawa ini nantinya bisa turun di Stasiun Tugu maupun Lempuyangan seperti kalau naik Pramek.

Rustanto menuturkan, calon penumpang Kereta Api Pramek yang dialihkan ke Kereta Api Logawa ini kebanyakan warga masyarakat sekitar kota Wates yang hendak berwisata ke Yogya dan Solo. Para calon penumpang ini berwisata untuk menghabiskan masa libur lebaran sebelum memulai aktifitas rutinnya.

“Kebanyakan ingin berwisata untuk menghabiskan masa libur lebaran,”tuturnya.

Salah satu calon penumpang Kereta Api Pramek, Yuli (42) mengatakan kalau dirinya bersama keluarganya hendak berwisata ke Malioboro. Rencananya dirinya hendak naik Pramek agar bisa turun di Stasiun Tugu sehingga bisa langsung ke Malioboro namun sejak ditunggu dari pagi hari, Kereta Api Pramek dari Kutoarjo sudah penuh sehingga calon penumpang di Stasiun Wates tidak bisa terangkut.

“Saya rencananya hendak liburan bersama keluarga ke Malioboro menggunakan Pramek namun gerbongnya sudah penuh semua,”katanya.

Warga Desa Wates ini mengatakan kalau kebijakan dari Stasiun yang mengalihkan ke Kereta Api  Logawa ini sangat tepat. Para calon penumpang yang sudah menunggu sejak pagi bisa terangkut sehingga tidak terjadi penumpukan di stasiun.  Dirinya berharap kebijakan yang diambil oleh pihak stasiun tidak hanya pengalihan ke kereta lain saja namun bisa menambah jumlah rangkaian gerbong kereta api Pramek.

“Kalau bisa selama libur lebaran ini jumlah gerbong kereta Pramek ditambah para calon penumpang tetap bisa terangkut semua,”pungkasnya.(woyo)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: