Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Mudik, Motor Terbakar

Mudik, Motor Terbakar

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO- Nasib naas dialami Triyono(27) warga Dusun Mulyasari, Desa Bakendah, Kecamatan Baleendah Solo, motor Suzuki Thunder D 2421 EM yang digunakan untuk mudik dari Bandung hangus terbakar di pertigaan Ngeplang Sentolo, Jumat(2/9) sekitar pukul 06.00 Wib.

Kejadian ini bermula saat dirinya berhenti di lampu merah. Saat itu mesin motor miliknya tiba-tiba mati dan tidak bisa dihidupkan. Oleh Triyono, kendaraan yang dimodifikasi menjadi motor besar itu didorong ke pinggir untuk diperbaiki. Setelah sampai di pinggir, dirinya kemudian langsung mencoba mencari penyebab matinya mesin namun tiba-tiba ada percikan api dari sekitar busi.

“Setelah motor saya standarkan tiba-tiba dari sekitar busi keluar percikan api dan langsung menyambar bodi motor,”katanya kepada petugas Polsek Sentolo.

Api yang menyambar bagian bodi ini semakin membesar karena banyak bagian kendaraan yang terbuat dari bahan plastik. Triyono yang tidak menyangka api akan membesar kemudian berusaha memadamkannya namun tidak berhasil karena di sekitar lokasi tidak terdapat sumber air. Sekitar setengah jam kemudian api yang membakar baru padam setelah seluruh bagian kendaraan yang terbuat dari plastik hangus semua.

Dari pengakuan Triyono kepada petugas kepolisian, dirinya berangkat dari Bandung pada Kamis(1/9) sore dengan tujuan Solo. Dalam perjalanan, dirinya hanya berhenti beberapa kali sehingga mesin motornya panas dan akhirnya macet saat sampai di Kulonprogo.”Kemungkinan penyebabnya karena terlalu panas dan terjadi konslet pada sambungan kabel,”katanya.

Oleh Triyono, bangkai kendaraan miliknya ini akhirnya dititipkan ke kantor Polsek Sentolo. Dirinya akhirnya melanjutkan perjalanan mudiknya menggunakan bus. Rencananya, motor Suzuki Thunder  itu akan diambil lagi setelah selesai merayakan lebaran di kampung halaman.

Petugas Polsek Sentolo, AKP Rubingun mengatakan dugaan penyebab terbakarnya sepeda motor karena adanya konslet pada sambungan kabelnya. Dugaaan tersebut didasarkan karena motor tersebut sudah dimodifikasi dan kemungkinannya ada sambungan kabel yang tidak tertutup rapi.

“Kemungkinan karena konslet karena motornya sudah dimodifikasi menjadi motor besar,”katanya.

Rubingun menuturkan, kendati kejadian tersebut terjadi  di jalur utama, terbakarnya sepeda motor milik pemudik itu tidak sampai menyebabkan kemacetan karena lokasinya sudah berada di pinggir. Selain itu, arus kendaraan yang melintas juga masih sepi karena waktunya masih pagi dan belum banyak warga yang beraktifitas.

Untuk menghindari kemacetan, petugas akhirnya membawa kendaraan tersebut ke Polsek Sentolo. Atas kejadian ini, korban Triyono mengalami kerugian sekitar sepuluh juta rupiah.(woyo)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: