Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » HIPMI Siap Ambil Bagian Mega Proyek

HIPMI Siap Ambil Bagian Mega Proyek

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

*Akan Gelar Musda 9-10 September

YOGYAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) DIY, siap mendukung rencana mega proyek yang ada di Kulonprogo. Mereka akan andil bagian dengan menanamkan investasi, pada sektor-sektor riil.

Ketua III Hipmi DIY, Jacky Latuperisa, mengatakan Hipmi DIY telah memiliki anggota lebih dari 400 orang. Mereka bergerak di hampir seluruh sektor usaha yang tersebar di lima kabupaten/kota di DIY. Hipmi sendiri merupakan mitra kerja pemerintah dalam mendukung roda perekonomian daerah.

Rencana pemerintah untuk membangun mega proyek di Kulonprogo banyak memberikan peluang bisnis baru. Mulai dari bandara, pelabuhan, kawasan ekonomi khusus sampai dengan penambangan pasir besi. Melihat potensi inilah, Hipmi tertantang untuk ikut ambil bagian.

“Hipmi memiliki banyak celah untuk ambil bagian dari mega proyek,” ujar Jacky di kepatihan kemarian.

Hipmi DIY, rencananya akan menggelar musyawarah daerah (musda) pada 9-10 September mendatang di Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Setidaknya ada tiga calon luat untuk menjadi ketua. Mereka adalah Rahardi Saptata, Lilik Syaiful Ahmad dan Jacky sendiri.

Dalam menangkap peluang usaha ini, Hipmi tetap akan mendasarkan atas prosedur yang ada. Hipmi hanya berharap agar ada prioritas bagi pengusaha lokal untk terlibat. Sebab banyak pengusaha lokal yang berprestasi dna mampu menangani.

“Buat apa pengusaha luar, kalau kita bisa dan mampu,” ujarnya.

Kepala Depatemen Organisasi Hipmi DIY, Taufik Ridwan, mengatakan pada musda nanti akan banyak mengambil tema budaya. Ini tidak lepas dari upaya mnejaga citra DIY sebagai daerah istimewa yang banyak memiliki keistimewaan. Pada rangkaian musda juga akan digelar pentas kesenian.

Saat ini banyak anggota Hipmi yang terjun ke dalam dunia politik. Tidak sedikit yang duduk dalam jabatan kepengurusan partai ataupun kursi DPRD. Kondisi ini banyak berdampak terhadap permasalahan pidana dan korupsi. Ini muncul, lantaran mereka tidak siap terjun ke dalam dunia politik.

“Boleh ikut tetapi jangan sampai terbawa arus politik,” ujar Taufik. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: