Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Polres Kulonprogo siagakan 410 personel

Polres Kulonprogo siagakan 410 personel

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

WATES  – Sebanyak 410 personel Polres Kulonprogo disiagakan untuk Operasi Ketupat Progo 2011.

Para personel tersebut nantinya akan difungsikan untuk melayani masyarakat guna memberikan keamanan dan kenyamanan dalam musim mudik 2011 terutama di pos-pos yang akan dibangun.

Polres Kulonprogo sendiri rencananya total akan mendirika empat pos untuk pengamanan dan simpatik. Menurut Kasubag Humas Polres Kulonprogo, AKP Hendri Multi, tiga pos pengamanan akan dibangun di Simpang tiga Demen, Stasiun Wates, dan Simpang tiga Ngeseng, sedangkan pos simpatik akan dibangun di terminal Wates.

“Selain itu kami juga membentuk pos bayangan di objek-objek wisata antara lain di Pantai Glagah, Pantai Trisik, Pantai Congot dan Waduk Sermo serta pos bayangan di Pasar Wates,” katanya kepada Harian Jogja, Selasa (16/8).

Menurut AKP Hendri Multi, pos-pos tersebut akan mulai dibangun H-7 Idul Fitri atau sekitar tanggal 23 Agustus hingga H+7 atau pada tanggal 7 September 2011.

Untuk pos pengamanan dan simpatik AKP Hendri Multi mengatakan, para personel akan disiagakan selama 24 jam di lokasi, sementara untuk pos bayangan di daerah wisata akan dilakukan dengan meningkatkan patrolid di jam dan hari tertentu.

Sementara untuk memberikan pelayanan pada pengguna moda trabsportasi Kereta Api (KA), beberapa waktu lalu juga telah dilakukan pengecekan rel KA yang melintasi wilayah Kulonprogo.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Karo ops Polda DIY, Kombes Sukarso yang didampingi oleh Kabag ops Polres Kulonprogo TB. M. Faisal, tidak ditemukan adanya temuan yang dapat mengganggu jalannya arus mudik dengan menggunakan KA.

Menurut Kabag ops Polres Kulonprogo TB. M. Faisal, meski telah dilakukan pengecekan rel KA, namun secara khusus seluruh polsek di wilayah Kulonprogo yang dilintasi rel KA diminta untuk mengintensifkan patroli di sekitar rel KA.

“Polsek-polsek tersebut antara lain Polsek Sentolo, Polsek Pengasih, Polsek Wates, Polsek Kokap dan Polsek Temon,” katanya. (Eha)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: