Kulonprogonews's

Beranda » Budaya » Perbaikan Jalur Alternatif Ditarget Lima Hari Lagi

Perbaikan Jalur Alternatif Ditarget Lima Hari Lagi

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

 

PANJATAN: Guna mempersiapkan jalur alternatif untuk musim mudik perbaikan Jalan Lintas Selatan Selatan (JLSS) Kulonprogo ditargetkan lima hari ke depan akan rampung.

Menurut manager lapangan proyek dari PT Hidayah Putra Sarana Putra yang memenangkan tender untuk perbaikan tersebut, Royanto mengatakan, sebenarnya proyek ini dijadwalkan rampung pada 25 September, namun mengingat musim mudik akan segera berlangsung, maka pihaknya bekerja keras untuk merampungkan proyek tersebut sebelum musim mudik.

“Kami berusaha agar saat musim mudik proyek ini telah rampung, meski dalam kontrak, perbaikan yang dimulai 25 Mei ini baru akan berakhir pada 25 September mendatang,” katanya, Senin (15/8).

Royanto mengatakan, sesuai kontrak kerja JJLS di wilayah desa Bugel, Kecamatan Panjatan ini harus dipertebal hingga 12 centimeter. Royanto menambahkan, pengerjaan proyek JJLS sepanjang 1 kilometer (Km) ini memakan biaya hingga Rp5 miliar.

“Pengerjaan yang paling mahal adalah melakukan pengerukanagar sesuai dengan standar jalan nasional setinggi tiga meter,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kulonprogo Triyono mengatakan, secara umum jalur mudik di Kabupaten Kulonprogo dalam keadaan bagus. Beberapa proyek perbaikan atau pemeliharaan baik di jalur utama (tengah), JLSS maupun jalur alternatif dipastikan akan rampung sebelum H-7.

“Semua jalur sudah aman dan nyaman dilalui saat arus mudik,” katanya. (Eha)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: