Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Tiket Kereta Api Arus Mudik & Balik Stasitun Wates Habis

Tiket Kereta Api Arus Mudik & Balik Stasitun Wates Habis

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

Para penumpang turun dari kereta ekonomi Jurusan Jakarta Stasiun Lempuyangan Yogyakarta

KULONPROGO – Tiga pekan jelang hari raya idul fitri  tiket kereta api untuk arus mudik dan balik di stasiun wates kulon progo habis terjual. Karcis untuk kelas bisnis maupun ekonomi tinggal menyisakan tiket berdiri, pembatasan kapasitas 150 orang per gerbong membuat para penumpang khawatir terlantar seperti pengalaman lebaran tahun lalu.

Eko Yunianto Pimpinan Perjalanan KA Stasiun Wates mengatakan tiket untuk kelas ekonomi dan bisnis di stasiun wates 7 hari jelang dan sesudah lebaran terjual habis . Tiket yang belum terjual adalah tiket hari ke delapan setelah lebaran. “ Itu pun jarang dicari oleh para penumpang ka karena jadwal masuk pekerjaan hanya berjarak beberapa hari setelah hari raya,” ujarnya.

Suyono salah satu calon penumpang kereta api yang antri di loket mengatakan PT KAI  harus menambah jumlah gerbong untuk mengangkut para penumpang ke berbagai tujuan. “Puluhan penumpang harus sabar menunggu kereta berikutnya karena tidak terangkut sesuai dengan tiket yang dibeli bahkan ada yang rela menginap di stasiun menunggu kereta pagi,” tambahnya.

Para calon pembeli kecewa,  mereka terpaksa mencari angkutan umum lain untuk berangkat ke jakarta-bandung-surabaya  atau memaksakan diri berjubel di kereta kelas ekonomi mengambil tiket berdiri. Beberapa penumpang kereta api dari kulon progo coba mencari celah untuk mendatangi keberangkatan awal kereta api tujuan jakarta-bandung dan Surabaya. (nug)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: