Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Penumpang di Adisutjipto Overload

Penumpang di Adisutjipto Overload

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

YOGYAKARTA –  Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Tommy Soetomo mengharapkan pembangunan bandara di Kulonprogo bisa dilaksanakan lebih cepat. Sebab kondisi bandara Adisutjipto yang ada di Yogyakarta sudah tidak ideal.

”Kalau bisa kita ingin lebih cepat,” ujar Tommy.

Menurutnya, pada tahun 2010 lalu, penumpang yang turun di Adisutjipto, mencapai 3,7 juta penumpang. Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah pada 2011 ini. Hampir setiap tahun terjadi penambahan penumpang, sebagai konsekuensi penambahan maskapai maupun jalur penerbangan.

Pembangunan bandara di Kulonprogo, diprediksikan bisa menampung penumpang hingga 5 juta per tahun. Hal ini akan disesuaikan dengan kondisi bandara untuk internasional. Apalagi sudah banyak penumpang yang protes terkait layanan di Adi Sutjipto.

”Di Adisutjipto, kawasan udaranya juga terbatas,” jelasnya.

Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X mengatakan lokasi bandara di Kulonprogo belum bisa ditentukan lokasinya. Namun sudah ada beberapa titik alternatif yang dikaji. Penentuan lokasi akan mendasarkan studi, dengan beberapa pertimbangan.

”Kita tidak mau nanti ada spekulan tanah,” jelas Sultan.

Pembicaraan mengenai bandara sendiri akan dilaksanakan intensif. Rencananya pekan depan akan kembali digelar pertemuan yang sama. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: