Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Penerima Raskin Dapat Jatah Double Bulan Ini

Penerima Raskin Dapat Jatah Double Bulan Ini

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

Pembagian Beras Raskin di Balai Desa Wates beberapa waktu lalu

KULONPROGO –  Masyarakat yang masuk dalam daftar Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) Beras Miskin (Raskin) akan menerima jatah double pada bulan ini.

Menurut Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kulonprogo, Arif Prastowo, kebijakan tersebut untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

“Jadi RTSPM raskin pad abulan ini akan menerima jatah raskin bulan Agustus dan September,” katanya, Rabu (10/8).

Arif menambahkan, kebijakan ini diambil sebagai bagian untuk menjamin ketersedian beras RSTPM sehingga mereka tidak terbebani jika harga di pasar meningkat.

Di Kulonprogo, jumlah RTSPM Raskin menurut data Dinsosnakertrans Kulonprogo ada 31.139 kepala keluarga (KK). Dalam sebulan, masing-masing KK mendapatkan jatah 15 kilogram (kg) dengan harga Rp1.600 per kg.

“Total Raskin yang didistribusikan bagi seluruh penerima di Kulonprogo setiap bulannya sebanyak 467.085 kg atau senilai Rp747.336.000,” ujarnya.

Sementara Kasie Bina Kesejahteraan Sosial Dinsosnakertrans, Untung Sugiyanto, mengatakan, pengajuan jadwal distribusi sudah dilakukan sejak jatah bulan Juli.

“Raskin Juli didistribusikan pada 27 Juni-12 Juli dan Raskin Agustus didistribusikan 21 Juli-4 Agustus. Sedangkan Raskin September didistribusikan bulan Agustus ini dari tanggal 10 hingga 25,” tuturnya. (Eha)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: