Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » APBD Terbatas, Kulonprogo Beli Tiga Mobil

APBD Terbatas, Kulonprogo Beli Tiga Mobil

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

*Sembilan Mobil Segera Menyusul

KULONPROGO – Kendati APBD Kulonprogo terbatas, namun  Pemerintah Kabupaten (pemkab) masih melakukan pengadaan tiga kendaraan dinas roda empat. Bahkan pada perubahan nanti akan kembali dibeli sembilan kendaraan baru.

Tiga kendaraan dinas yang baru saja dibeli kemarin, diperuntukkan bagi Kepala Satpol PP, Kepala kantor Pelayanan Terpadau (KPT) dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Kendaraan yang dibeli berupa Toyota Avansa keluaran terbaru dengan harga per unitnya Rp 133 juta. Khusus untuk satpol PP ditambahi perangkat lain, dan harganya naik menjadi Rp 133,5 juta.

”Kita beli dengan sistem lelang,” jelas Kabag Umum, Danang Adrianto.

Menurutnya, tiga kendaraan tersebut untuk mengganti kendaraan operasional yang sudah ada. Sebab kendaraan yang lain usianya sudah relatif tua dan butuh peremajaan. Sedangkan kendaraan lama, akan dikembalikan ke aset untuk didistribusikan sesuai kebutuhan.

Pada perubahan ini, pemkab Kulonprogo juga akan membeli kendaran dinas untuk Sekda, berupa Toyota Innova. Sedangkan lima staff ahli akan dibelikan Toyota Rush.

”Mobil pak Sekda sudah tua, dan harus digani,” tambanya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Djuwardi, mengaku pada perubahan ini juga akan dilakukan pengadaan kendaraan bagi pimpinan Dewan. Kendaraan yang lama berupa Toyota Innova, merupakan peninggalan Dewan periode 2006 silam. Nantinya Ketua DPRD akan diberikan Fortuner dan, wakil diberikan Honda CRV.

Semuanya disesuaikan dengan anggaran yang ada,” ujarnya. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: