Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Tim SAR Masih Cari Korban Tenggelam

Tim SAR Masih Cari Korban Tenggelam

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com


KULONPROGO – Tim SAR Kulonprogo masih melakukan pencarian terhadap jasad Musbihin,20, warga Dusun Silemut, Desa Karangsari, Kecamatan Sapuran, Wonosobo, Jateng yang tenggelam di Pantai Glagah saat padusan Minggu (31/7) lalu. Hingga kini, jasad pemuda lajang ini masih belum diketemukan.

Koordinator Sarda Kulonprogo Made Arsa Wijaya, mengaku telah menerjunkan 36 petugas SAR di wilayah korwil V, meliputi Glagah, Congot dan Trisik. Semua tim SAR diminta untuk melakukan pencarian dan penyisiran di sepanjang garis pantai. Hanya saja, jasad korban belu juga berhasil diketemukan.

”Sesuai arahan bupati kita masih terus lakukan pencarian,” ujar Made.

Menurutnya pencarian lebih difokuskan di arah barat, menyesuaikan aliran dan arus air laut.  Tim SAR juga berkoordinasi dengan  para nelayan dan warga di sekitar pantai. Bahkan koordinasi lintas daerah dengan kabupaten Purworejo juga dilakukan.

”Pencarian akan dilakukan sampai H plus tiga,” tuturnya.

Selama 2011 ini, telah ada 8 wisatawan pantai di Kulonprogo tewas akibat tenggelam. Mayoritas merupakan warga diluar Kulonprogo yang tinggal di perbukitan. Para wisatawan ini tenggelam karena mandi. Padahal mereka tidak paham dengan karakteristik pantia selatan Kulonprogo, disamping tidak bisa berenang.

Sementara itu Kepala Disbudparpora Eko Wisnu Wardhana mengatakan pihaknya sudah memasang rambu papan larangan berenang. Namun banyak pengunjung yang nekad mandi di laut. Padahal di pantai selatan Kulonprogo banyak terdapat palung.

Saat terjadi padusan, dinas juga telah memerintahkan semua tim SAR untuk waspada. Kenyataanya masih ada saja warga yang tenggelam.

”Kita sudah kerap peringatkan pengunjung untuk tidak mandi di laut,” jelasnya. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: