Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Jam Kerja Pemkab Kulonprogo Berkurang

Jam Kerja Pemkab Kulonprogo Berkurang

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com


*RSUD Tetap Buka Normal

KULONPROGO – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kulonprogo merubah jam kerja selama bulan puasa. Setiap harinya ada pengurangan jam kerja selama satu jam. Kendati berpuasa, banyak PNS yang tetap bersemangat.

Perubahan jam kerja ini mendasarkan atas Surat Edaran dari Pemkab Kulonprogo yang ditandatangani Sekda Budi Wibowo  No.800/2086/VII/2011 tertanggal 27 Juli 2011 tentang Ketentuan Jam Kerja Selama Bulan Puasa. Surat edaran ini ditujukan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), RSUD maupun dinas terkait lain.

Pada hari Senin sampai Kamis, PNS masuk pukul 07.30 WIB sampai 14.30 WIB. Sedangkan pada hari Jumat pukul 07.30 WIB sampai 13.30 WIB dengan ditiadakan kegiatan SKJ/senam, namun apel tetap dilaksanakan seperti biasa.

”Surat edaran ini sudah disosialisasikan kepada sleuruh SKPD,” jelas Kabag Humas dan TI Rudi Widiyatmoko.

Khusus  pengaturan jam kerja pada sekolah dari SD- SMA disesuaikan dengan kalender pendidikan yang berlaku. Khusus SKPD yang menerapkan 6 hari kerja dan atau unit kerja yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat luas, agar mengatur penugasan pegawainya sehingga masyarakat tetap mendapat pelayanan yang  baik.

”Dengan adanya kebijakan ini diharapkan PNS tetap bekerja dan bisa melaksanakan amalan,” tuturnya.

Mantan Camat Sentolo ini, menambahkan  kepada PNS yang beragama lain agar dengan semangat toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama tidak menampakkan makan, minum dan atu merokok pada waktu siang hari di kantor maupun di tempat umum.

Sementara itu Direktur RSUD Wates, dr Bambang Haryatno Mkes, mengatakan selama bulan puasa ini tidak ada perubahan signifikan di lingkungan RSUD. Semua pelayanan tetap berjalan normal seperti jam kerja biasa. Dimana pelayanan dimulai pad apukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB.

”Kita tetap buka seperti biasanya, tidak ada yang berubah dalam pelayanan,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menyesuaikan dengan SE yang ada, pendaftaran pasien untuk kontrol di poliklinik hanya dibatasi sampai pukul 11.00 WIB. Harapannya, mereka sudah terlayani sebelum pukul 14.00 WIB. Pada kondisi normal sendiri, biasanya juga pelayanan akan mulai sepi pada pukul 13.00 WIB.

Khusus pada bagian farmasi, yang buka 24 jam juga tidak ada masalah. Semuanya berjalan sesuai dengan shift, pelayanan dan jadwal yang ada. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: