Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Disperindag Awasi Makanan Kadaluwarsa

Disperindag Awasi Makanan Kadaluwarsa

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Kesadaran pedagang untuk mengecek barang dagangannya di Kulonprogo cukup tinggi. Hampir setiap dilakukan pengawasan tidak ditemukan barang kadaluwarsa. Jikapun ada biasanya terjadin di pasar-pasar pinggiran.

“Kesadaran pedagang kita bagus, dari beberapa kali pengawasan, semua dagangan dalam kondisi baik,”jelas Kepala dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Kulonpogo, Djunianto Marsudi Utomo.

Menurutnya, dinas tetap akan melakukan pemeriksaan menjeang lebaran nanti. Pengawasan dan pemeriksaan akan dilakukan hingga H -1 Lebaran nanti.

Biasanya menjelang Lebaran, banyak suplier yang nakal, dan mengirimka barang yang sudah tidak layak konsumsi. Untuk itulah dinas menghimbau agar pedagang mengecek kiriman dagangan menjelang lebaran ini.

“Setiap pekan jelang lebaran tetap akan kta pantau,” jelasnya.

Disperindag dan ESDM sendiri, nantinya akan koordinasi dengan Satpol PP dan Dinas kesehatan. Opeasi terpadu ini  akan dilaksanakan di seluruh pasar tradisional dan mon market.

Disisi lain, mantan Kepala Kantor Lingkungan Hidup ini, menjamin ketersediaan stok elpiji hingga lebaran nanti. Harga juga bisa dikendalikan dalam kisaran Rp 14.000 sampai dengan Rp 15.000. Nantinya pasokan akan ditambah dengan besaran menyesuaikan kebutuhan.

Sementara itu, Sri  Suharti, salah seorang pedagan sembako mengaku menjelang puasa hampir semua barang dagangannya naok. Harga dari distributr sudah naik. Terpaksa dirinya ikut menyesuaikannya. Hanya saja kenaikan masih wajar dan bisa dipahami oleh pembeli.

“Kenaikan seperti ini akan terus terjadi sampai menjeang lebaran,” ujarnya.  (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: