Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Polres Sita Ratusan Botol Miras

Polres Sita Ratusan Botol Miras

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

Sebagian barang bukti minuman keras hasil razia yang disimpan digudang Polsek Kalibawang

KULONPROGO – Ratusan botol minuman keras dari berbagai merk dan kemasan berhasil disita oleh petugas kepolisian dari lima lokasi di Kecamatan Wates, Sentolo dan Pengasih. Rasia ini merupakan bagian dari persiapan menjelang bulan puasa.

Kapolres Kulonprogo AKBP K Yani Sudarto, mengatakan modus peredaran miras di Kulonprogo sulit terdeteksi. Saat ini penjual tidak melakukan penjualan secara langsungdan terbuka. Namun dengan cara sembunyi-sembunyi. Miras tidak disimpan di dalam warung ataupun kios. Namun disimpan di rumah. Begitu ada transaksi, barulah diambilkan barangnya yang disimpan di tempat penyimpanan.

”Ada empat pedagang yang berhasil kita tangkap,” jelas Kapolres.

Empat pedagang yang tertangkap, Kustriawan Santoso, Sumilah, Tri Purwahyuningsih, Widodo saat ini tidak ditahan. Namun mereka tetap akan diproses sesuai aturan hukum.

Kapolres mengatakan rasia yang dilakukan ini merupakan bagian dalam menciptakan suasana keamanan dan ketertiban menjelang bulan puasa. Tidak benar jika operasi ini hanyalah untuk mneghindari adanya tindakan dari Frotnt Pembela Islam (FPI) yang melakukan rasia sebelumnya.

”Ini sudah menjadi kegiatan rutin,” ujarnya.

Selama lebaran, polres juga akan menggelar rasia petasan. Petasan akan banyak beredar selama bulan puasa hingga lebaran.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo, AKP Hendri Multi mengarapkan kepada ormas yang ada tidak melakukan aksi rasia dan sweeping. Hal seperti itu justru rawan menyebabkanketegangan di masyarakat. Polisi nantinya akan melakukan operasi rutin untuk menghilangkan peredaran miras. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: