Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Kulonprogo Miliki Museum Bahari

Kulonprogo Miliki Museum Bahari

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo meresmikan dua buah bangunan di akhir masa jabatannya. Yaitu, Museum Bahari, di komplek Pantai Glagah dan Lapangan Tenis di komple stadion Cangkring.

”Monumen ini harus menjadi momentum, bahwa masa depan Kulonprogo ada di laut,” jelas Toyo usai meresmikan monumen.

Menurutnya laut saat ini masih dipandang sebagai ancaman. Namun paradigma ini harus dirubah secara perlahan. Sebab nantinya Kulonprogo akan memiliki pelabuhan ikan besar yang menjadi tumpuan perekonomian baru. Mulai saat ini masyarakat harus bisa mencintai laut.

”Laut harus dijadikans ebagai sahabat,” tuturnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kulonprogo, Sukoco, mengatakan monumen bahari merupakan simbol tonggak dimulainya menatap laut sebagai sumber daya yang potensial bagi kehidupan masyarakat. Hal ini tidak lepas dari potensi laut yang terbujur sepanjang 28 kilometer. Laut memiliki kekayaan alam yang melimpah dan belum digarap secara optimal.

”Laut memiliki keankaragaman yang bisa mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.  Menghadapi beroperasinya pelabuhan, pemkab akan mendukung dengan pembangunan sarana dan prasarana pendukung.

Usai meresmikan monumen bahari, bupati meresmikan lapangan tenis cangkring, yang berada di kawasan stadion Cangkring. Lapangan ini diharapkan bisa menambah sarana prasarana olahraga. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: