Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Hasto Bersyukur, Noto dan Prakoso Legawa

Hasto Bersyukur, Noto dan Prakoso Legawa

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Pasangan Suprapta-Soim (Prakoso) dan Mulyono-Ahmad Sumiyanto (Noto), disambut gembira pasangan dr Hasto Wardoyo Spog (K)-Sutedjo (Sehat). Mereka mengaku bersyukur atas keputusan tersebut.

“Kita snagat bersukur atas hasil ini,” jelas calon Bupati terpilih Kulonprogo dr Hasto wardoyo SPOG (K).

Menurutnya, hasil ini tidak lepas dari kerja keras timnya yang menyediakan data sesuai realita di lapangan. Data-data yang valid dan obyektif, ternyata bisa dipahami dan diyakini kebenarannya oleh majelis hakim.

Selama sidang, pihaknya juga tidak melakukan intervensi kepada pihak manapun. Semuanya berjalan fair, dan tidak ada upaya bermain di bawah meja, ataupun melakukan pendekatan kepada mahelis hakim.

“Saya rasa ini hasil fair dan obyektif,” tambahnya.

Pasangan Sehat, kata dia,  sejak awal tidak melakukan upaya money politic seperti yang ada dalam gugatan. Sehat selalu menghondari suap dan mengedepankan nurani dan moralitas.

”Marilah kita bersama membangun kabupaten tercinta ini,” pungkasnya.

Sementara itu, kubu Prakoso maupun Noto, bisa menerima hasil tersebut. Mereka tetap menghormati proses hukum dan putusan peradilan.

Kuasa hukum Prakoso dan Noto, Zahru Arqom, mengaku sudah bertemu dengan kedua kliennya. Mereka mengaku legawa dan bisa menerima kekelahan. Mereka juga konsisten untuk terus membangun Kulonprogo, kendati tidak menjadi bupati.

”Mereka tetap siap mmebantu pembangunan dan mensejahterakan masyarakat walau tidak menjadi kepala daerah,” ujar Arqom.

Di kalangan pemerintahan, hasil ini juga disambut dengan gembira. Sebab, gugatan yang ada juga banyak mengkaitkan dengan permasalahan ketidaknetralan bupati dan PNS.

Kepala Bappeda Agus Langgeng Basuki, mengatakan dengan hasil ini pihaknya akan semakin mantap untuk melanjutkan proses pembangunan. Beberapa alokasi anggaran yang tersedia, akan segera dialokaikan sesuai dengan perencanaan anggaran.

Kini saatnya untuk kembali membangun, dan melanjutkan pembangunan,” tuturnya. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: