Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Hari ini Honor PPS Cair

Hari ini Honor PPS Cair

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Setelah sempat tertunda beberapa bulan,  hari ini honorarium bagi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan dicairkan. Honor yangtertunda ini merupakan uang lelah bagi PPS yang  yang telah melakukan verifikasi administrasi dan faktual terhadap dukungan Condroyono-Indreswari (Coin).

”Besok (hari ini) KPUD akan rapat dengan sekretaris PPK sekaligus menyerahkan honor tersebut,” jelas Ketua KPUD Siti Ghoniyatun.

Menurutnya, tertundanya honorarium ini karena masalah administrasi. Pasca verifikasi, banyak PPS belum melaporkan laporan administrasinya. Sehingga prosesnya agak molor dan belum bisa dibayarakan. Padahal dana ini sudah siap dan tinggal dicairkan sesuai laporan yang ada.

”Dana sudah siap dan tinggal cair,” jelasnya.

Sementara itu anggota KPUD Kulonprogo Intan Widyastuti, terancam mendapatkan sanksi dan bisa diberhentikan dari jabatannya. Dia diterima sebagai anggota hakim ad hoc Tipikor tingkat banding. Sesuai aturan yang ada, anggota KPUD harus bekerja paruh waktu.

Anggota KPUD Provinsi yang membidangi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Sapardiyono mengatakan akan segera membentuk dewan kehormatan. Dewan kehormatan dibentuk untuk mengantisipasi adanya aduan dari masyarakat terkait masalah itu. Sebab sesuai aturan yang ada, anggota KPUD tidak bisa mengundurkan diri dengan alasan apapun, kecuali berhalangan tetap.

Nanti akan kita buat Dewan kehormatan, untuk tangani masalah itu,” tuturnya.(fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: