Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » PS Sekda Juara

PS Sekda Juara

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – PS Sekretaris Daerah, berhasil mempertahankan trophy bupati Kulonprogo Toyo Santoso, dalam kejuaraan sepakbola Toyo S Dipo cup 2011. Tampil dengan kekuatan inti, PS Sekda unggul 2-0 atas PS Polres Kulonprogo pada partai final yang dilaksanakan di Alun-alun Wates, kemarin. Sebelumnya pada 2010 lalu, Sekda juga menjadi juara pertama dalam event rutin tahunan ini.

Kemenangan Sekda dilesakkan oleh pemain penyerang maryono pada menit 75. Serangan balik yang dilancarkan Sekda mampu menjebol gawang Polres yang dikawal Hendra Ucil. Umpan silang Agus “kancil”, mampu disundul Maryoto dan bersarang di pujok atas gawang Polres.

Kalah 1-0, Polres kian gencar melakukan serangan. Bahkan dua pemain terpaksa diganti untuk memberikan daya dobrak serangan. Namun justru serangan balik Sekda, kembali merobek jala Polres. Tendangan keras Dedi Asmoro, tidak mampu ditepis, oleh kiper Hendra. Dengan hasil ini, Polres Kulonprogo harus puas berada di urutan kedua.

”Ini hasil yang sudah cukup bagus,” jelas pelatih PS Sekda, Irianto.

Betapa tidak, sepanjang pertandingan PS Sekda harus dibuat bertahan total. Serangan yang digagas oleh Agus Dkk dari Polres Kulonprogo tidak pernah berhenti. Beruntung Sekda memiliki kiper yang sudah cukup berpengalaman. Barisan belakang yang didukung mantan pemain lokal juga mampu menjadikan barisan pertahanan yang solid.

Pada hari sebelumnya, digelar perebutan juara ketiga antara PS BKD melawan PS Dinas Kesehatan. BKD menang tipis 2-1 atas Dinas Kesehatan. Pertandingan inipun berjalan cukup menarik. Serangan kedua kesebelasan silih berganti untuk memengkan pertandingan.

Ketua panitia Budi Wibowo mengatakan Toyo S dipo cup merupakan kejuaraan sepkabola yang dilaksanakan rutin setiap tahun. Kejuaraan ini melibatkan instansi yang ada di lingkungan Pemkab Kulonprogo, BUMD maupun kantor dan instansi horisontal lain. Pada 2011 ini diikuti 14 kesebelan, dan ditutup langsung oleh bupati.

”Pertandingan ini dalam rangka memperingati Proklamasi Kemeredekaan RI, yang sudah rutin setiap tahun,” jelas Sekda. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: