Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Kulonprogo Kucuran Bantuan Sosial Rp 228,5 juta

Kulonprogo Kucuran Bantuan Sosial Rp 228,5 juta

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kulonprogo menyalurkan bantuan sosial kepada organisasi kemasyarakatan senilai Rp 228,5 juta.  Bantuan ini untuk meningkatkan pembangunan moral dan spiritual.

“Ini merupakan komitmen dan kepedulian Pemkab untuk memotivasi tumbuh kembangnya kegiatan social kemasyarakatan,” jelas Bupati Toyo Santoso Dipo usai menyerahkan bantuan.

Menurutnya, bantuan untuk bidang keagamaan ini merupakan salah satu wujud untuk meningkatkan pembangunan moral. Modal ini sangat penting untuk mencapai tujuan pembangunan daerah.

Bupati mengingatkan bantuan yang ada haruas digunakan dan dilaporkan secara terbuka. Baik kepada masyarakat, pemkab maupun lembaga lain. Sebab ini sangat menjadi kunci proses pelaporan laporan keuangan daerah.

”Bantuan harus digunakan secara transparan, agar tidak menjadi masalah,” tegasnya.

Kabag Administrasi Kemasyarakatan, Eko Wisnu Wardhana mengatakan dari bantuan ini digunakan untuk membantu 93 tempat ibadah senilai Rp 101,55 juta, pengembangan LPTQ Rp 50 juta, 22 kegiatan keagamaan Rp 14,2 juta,-, operasional DBKS Rp 12 juta, CTA Pusporini Gereja Klasis Rp 2 juta, Sekolah Minggu/PIA Rp 6,25 juta, serta 20 panti asuhan dan 1 panti jompo sebesar Rp 25 juta. Selain itu, untuk organisasi profesi LVRI Rp 2,5 juta dan masyarakat/perorangan bagi Pamong Lingkungan Gereja Rp 15 juta, katanya.

Jangan dilihat dari besarnya, tetapi manfaat yang bisa diperoleh,” jelasnya.(fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: