Kulonprogonews's

Beranda » Hankam » Tiga Jabatan Esselon II Kosong

Tiga Jabatan Esselon II Kosong

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Tiga jabatan esselon II setingkat kepala dinas di Kulonprogo masih dibiarkan kosong. Pasca ditinggal pensiun, belum ada pejabat definitif yang mengisinya.  Selain itu juga ada beberapa jabatan esselon III yang juga kosong.

Tiga jabatan esselon II yang kosong, diantaranya jabatan Assek I, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral. Ketiga pejabatnya telah memasuki masa pensiun. Sedangkan untuk esselon III diantaranya Kabid Pengairan dan Irigasi DPU dan Kabid Pelayanan Medis Dinas Kesehatan.

Ketua Badan Pertimbangan dan jabatan (baperjakat) Budi Wibowo, mengatakan sudah melakukan pemetaan atas jabatan yang kosong. Termasuk estimasi pejabat lain yang juga akan pensiun di beberapa bulan mendatang. Bahkan, calon pengganti juga sudah disiapkan.

”Semua kewenangan ada pada bupati, baperjakat sudah siapkan semuanya,” jelasnya.

Menurutnya, Baperjakat telah melakukan fit and propertest terhadap calon pejabat yang baru. Termasuk adanya efek domino yang mengharuskan dilakukan mutasi jabatan. Hasil kajian ini juga sudah diserahkan kepada bupati.

”Mudah-mudahan saja segara ada pelantikan,” jelasnya.

Budi Wibowo yang juga Sekda Kulonprogo menandaskan dalam melakukan pemataan semuanya dilakukan secara profesional. Yaitu mempertimbangkan prestasi dan kinerja dari pejabat. Baperjakat sama sekali tidak akan mengakomodir adanya intervensi. Apalagi pasca pelaksanaan pilkada di Kulonprogo.

”Kita pastika kita pilah dengan dasar kinerja, bukan kepentingan politik,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Djulistyo mengatakan ada sekitar 9 pejabat yang segera memasuki masa pensiun. Namun semuanya tergantung dari bupati selaku pembina PNS. Apakah akan diperpanjang, atau diproses pensiunnya.

”Sembilan jabatan ini akan berakhir sampai akhir tahun,” jelansya.

Diantara pejabat yang akan pensiun adalah Sekwan, Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan, Kepala Kantor Pelyanan Terpadu (KPT), dua staff ahli bupati, dan tiga jabatan yang kosong.

BKD, kata dia, menjamin stok PNS yang ada mampu memenuhi kebutuhan yang ada. BKD telah melakukan telaah dan kajian dari kepangkatan dan golongan yang ada.

”Meski ada efek domino kita, sudah siapkan penggantinya agar tidak ada kekosongan,” pungkasnya. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: