Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » SMK 2 Pengasih, Asah Kedisiplinan Siswa

SMK 2 Pengasih, Asah Kedisiplinan Siswa

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Pengasih, mengasah kedisiplinan siswa. Pasaca liburan panjang, sekitar 700 siswa dari kelas 2 dan 3 diberikan Pelatihan Pendidikan karakter dan Disiplin. Sedangkan kelas 1, mengikuti masa orientasi siswa (MOS).

Wakil Kepala Sekolah bagian Humas SMKN 2 Pengasih, Sarju mengatakan liburan kerap memberikan dampak negatif bagi peserta didik. Untuk itulah, saat hari pertama mausk, siswa diasah kembali kedisiplinannya. Tujuannya untuk meningkatkan mental kedisplinan para siswa.

“Memang ini yang pertama kali lakukan,” jelasnya.

Menurutnya, bekal kedisiplinan sangat diperlukan bagi siswa. Khususnya kelas 2 dan 3 yang akan menempuh Praktek Industri (PI). Dengan mental dan jiwa disiplin mereka akan mudah diterima di tempat kerja. Pelatihan kedisiplinan juga diberikan kepada kelas satu dalam ajang MOS.

“Semua siswa kita tekankan karakter kedisplinannya,” paparnya.Pelatihan kedisiplinan dilaksanakan selama dua hari di sekolah. Pelatihnya dari Kodim 0731 Kulonprogo.

Sementara itu kepala pelatih Kedisiplinan, Pelda Sujono ada beberapa materi yang diberikan kepada siswa. Mulai dari penanaman disiplin, bela negara, baris berbaris dan etika sopan santun.

Selama pelatihans endiri, anak-anak asuh masih banyak yang menyepelekan arti kedisiplinan. Ini terbukti dengan perintah yang ada, masih ada yang kurang meperhatikan.

”Selain itu juga ada siswa yang kurang rapi dalam berpakaian,” jelasnya. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: