Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Ibu Rumah Tangga Curi Buku Tabungan

Ibu Rumah Tangga Curi Buku Tabungan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Seorang ibu rumah tangga, Rusidah,40 ditangkap petugas Rekrim Polsek Lendah. Dia telah melakukan pencurian dan penipuan terhadap Parinah tetangganya sendiri. Akibatnya warga Gulurejo, Lendah ini harus mendekam di balik terali besi.

Aksi penipuan yang dilakukan oleh Rusidah merupakan modus baru. Pelaku sebelumnya mengambil buku tabungan milik korban. Karena atas namanya korban, pelaku tidak bisa mengambil uang di bank. Untuk mengelabuhi petugas, pelaku menyobek cover depan yang ada nama dan nomor rekeningnya. Guna memperlancar aksinya, Rusidah membuat surat kehilangan buku tabungan dengan kuasa dari Parinah di Polsek Lendah yang dipalsukan. Dengan bekal ini pelaku mengambil uang tunai hingga Rp 10 juta.

Modus kejahatan ini baru terbongkar beberapa hari lalu.  Saat itu korban hendak mengambil uang di bank. Namun oleh petugas dikatakan saldonya tinggal Rp 200 ribu. Padahal sebelumnya saldo masih diatas Rp 4 juta. Setelah dijelaskan, diketahui identitasnya dipalsukan untuk mencairkan uang.

”Kita sudah tangkap pelakunya dan mengakuinya,” jelas Kasubag Humas Polres Kulonprogo, AKP Hendri Multi.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 362 jo 369 KUHP tentang pencurian dan pemalsuan.  Hasil penyidikan sendiri, diketahui pelaku pernah melakukan hal yang sama. Pelaku juga telah mencuri uang di tabungan Tentrem, adik ipar parinah sebanyak Rp 10 juta.

”Ada dua korban dengan kerugian Rp 14 juta,” jelasnya.(fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: