Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » KPUD Terima Gugatan Pilkada

KPUD Terima Gugatan Pilkada

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Surat dari mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengket pilkada Kulonprogo, baru diterima kemrin sore oleh KPUD Kulonprogo. Saat berita ini diturunkan, KPUD belum mengetahui materi utama adanya gugatan tersebut. Namun KPUD tetap akan menghormati proses hukum dan mempersiapkan berkas untuk dibawa ke persidangan.

“Baru sore ini kita terima, itupun baru sebatas surat pemberitahuan,” jelas Ketua Divisi Sosialisasi, Humas dan Data Pemilih KPUD Kulonprogo Marwanto.

Menurutnya, KPUD belum mengetahui persis materi gugatan yang diajukan oleh pasangan Prakoso dan Mulyono terkait hasil pilkada Kulonprogo. KPUD hanya berkeyakinan bahwa permasalahan yang muncul sebatas perselisihan hasil perhitungan suara. untuk itulah, semua berkas perhitungan mulai dari TPS smapai di KPUd sudah dipersiapkan.

“Kita sudah siapkan rekapitulasi perhitungan suara dari TPS sampai di KPUD,” ujar Marwanto.

Ketua Divisi Rumah Tangga, Umum, pengembangan SDM dan Organisasi, Panggih Widodo mengaku mengcau dari surat tersebut sidang pertama akan dilaksanakan pada Jumat (8/7) nanti. KPUD sendiri belum menentukan sikap, termasuk menunjuk siapa pengacara yang akan mendampingi. Namun dipastikan untuk menangani gugatan ini tetap akan menunjuk penasehat hukum.

“Belum ada, paling malam nanti kita rapatkan,” jelasnya.

Sisa waktu dua hari akan dimaksimalkan untuk melakukan persiapan menerima gugatan. Apalagi dalam perkara awal akan diklarifikasi permasalahan dan kelengkapan gugatan yang muncul. Disini nanti akan diketahui materi pokok yang mendasari gugatan yang dilayangkan kepada KPUD. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: