Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Investor Rusia Tertarik Bangun Listrik Tenaga Angin

Investor Rusia Tertarik Bangun Listrik Tenaga Angin

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Kabupaten Kulonprogo kembali dilirik oleh investor asing. Kali ini gliran dari investor asal Rusia yang tertarik mengembangkan power plant atau listrik dengan menggunakan tenaga angin.

Kasi Promosi Kantor Penanaman Modal, Roby Ampera menuturkan pihaknya baru saja mendapatkan tawaran dari Kantor Kementrian Perekonomian. Mereka siap mempertemukan dengan investor asal Rusia yang akan mengambangkan listrik tenaga angin.

”Tadi utusan dari kementrian perekonomian telah datang untuk menawarkan kerjasama itu,” jelas Roby.

Menurutnya, investor ini sebenarnya sudah menjajagi kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Hanya saja kerjasama ini tidak berlanjut karena ada permasalahan di internal. Jika memang Kulonprogo tertarik, nanti calon investor ini akan datang untuk memaparkan rencana kerjasama.

Disisi lain, pertemuan juga membahas kerjasama bidang perdagangan. Sudah banyak produk asal Kulonprogo yang dieksport ke Rusia. Bahkan import rusia akan buah melon asal Yogyakarta sangat besar. Di DIY sendiri Melon banyak dikembangkan oleh petani Kulonprogo.

”Ini masih awal dan bisa menjadi potensi usaha baru,” tuturnya.

Sekda Kulonprogo Budiwibowo mengaku akan mengkaji tawaran kerjasama ini. Salah satunya menyangkut bentuk kerjasama yang akan digagas. Hal inilah akan dicermati lebih dalam agar hubungan yang akan dijalin lebih banyak memberikan nilai positip.

Menurutnya, saat ini banyak produk anyaman asal Kulonprgo yang diminati pasar eropa seperti Rusia. Hanya saja ada beberapa oknum importir disana dikenal nakal dalam hal poembayaran produk. Untuk itulah perlu adanya perlindungan dalam penjaminan produk.

”Belum ada kepastian ini akan datang atau tidak,” jelasnya. (fiz)


1 Komentar

  1. nurhidayanto09 mengatakan:

    wau keren…..
    mending langsung aja tuh daripada nanti sering pemadaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: