Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Dua Warga Peroleh Penghargaan Kapolres

Dua Warga Peroleh Penghargaan Kapolres

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Dua warga Triharjo, Kecamatan Wates, mendapatkan penghargaan dari kapolres Kulonprogo AKBP K Yani Sudarto dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-65. Sapto Riyanto dan Juki Handoko ini telah membantu polisi dalam mengungkap kasus gendam.

Penghargaan juga diberikan kepada dua angota Polres Kulonprogo Brigadir Eko Supriyanto dan Briptu Erinanto yang berhasil mengungkap pelaku penjambretan. Sedang Briptu Waris Setia Budi dan Mujiyana (PNS) mendapatkan piagam penghargaan atas loyalitas dedikasi moral yang tinggi.

Kapolres K Yani Sudarto mengatakan penghargaan ini diberikan dalam rangka peringatan Bhayangkara. Selain penghargaan, peringatan tahun ini juga ada 79 personil Polres Kulonprogo naik pangkat.

Proses usulan kenaikan pangkat (UKP) merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi personil khususnya dalam bidang kesejahteraan. Kenaikan pangkat dilakukan melalui proses penilaian dan seleksi yang dilakukan oleh tim wanjak dari hasil pelaksanaan tugas sehari-hari, meliputi kinerja, disiplin, mentalitas, serta kesehatan.

”Dengan kenaikan pangkat personil harus bisa menguasai ilmu kepolisian dan ilmu umum untuk mendukung tugas di lapangan,” tegasnya.

Polisi. Imbuh Yani Sudarto, juga harus mampu menjaga dan memelihara sikap serta perilaku yang lebih bijak. Memperhatikan etika kepolisian, sopan santun, dan komunikasi yang simpatik.

”Polisi harus bisa memunculkan ide-ide baru dalam upaya ikut serta memajukan organisasi Polri,” tuturnya. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: