Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Dongkrak Wisatawan, Gelar Festival layang-layang

Dongkrak Wisatawan, Gelar Festival layang-layang

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kulonprogo bersama dengan komunitas layang-layang ”Pelangi” Yogaykarta dan Dinas Pariwisata Provinsi DIY akan menggelar festival layang-layang tingkat nasional. Acara yang bakal dilaksanakan di Pantai Glagah (9-10/6) mendatang akan melombakan lima cabang dengan ahdiah jutaan rupiah.

Lima cabang yang akan dilombakan, kategori dua dimensi lokal dan nasional, kategori tiga dimensi lokal dan nasional dan kategori tradisional nasional. Dua kelas lain adalah kategori train nasional dan rokaku challenge nasional.

”Selain angin yang kencang, tanah di sekitar laguna cukup lapang. Jadi dipilih di Kulonprogo,” jelas Kepala Disbudparpora Sarjana.

Menurutnya, bupati telah mencanangkan layang-layang sebagai branding Pantai glagah. Setiap akhir pekan, akan digelar permainan layang-layang oleh setiap SKPD.

Kabid Pengembangan dan Destinasi Wisata, Dinpar DIY Sinang Sukamto mengaku event ini merupakan upaya untuk menambah lama tinggal wisatawan di DIY. Selama ini wisatawan hanya tinggal 2,1 hari. Adanya agenda wisata seperti ini, diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan.

”Kita ingin Glagah juga bisa dikenal lebih seperti Parangtritis,” ujarnya. Festival ii juga akan diikuti peserta dari Malaysia. Bahkan ada peserta asal Bali siap membawa layang layang raksasa. Untuk menyemarakkan acara akan digelar senam tera yang diiikuti lima ribu peserta. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: