Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Polres Kulonprogo Ungkap Peredaran Narkoba

Polres Kulonprogo Ungkap Peredaran Narkoba

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Satnarkoba Polres Kulonprogo, Senin (27/6) malam mengungkap peredaran obat psikotropika di wilayah Tunjungan, Wates. Dari tangan tersangka Heri Purnomo,30 warga Klewonan, Triharjo, wates, diamankan 10 butir obat riklona clonazepam 2 mg.

Terungkapnya peredaran obat haram ini, berawal ketika ada informasi akan terjadinya transaksi narkoba. Petugas yang mendengar langsung melakukan pelacakan. Hingga akhirnya diketahui ada dua orang yang mencurigakan di pinggiran sawah dekat Dyo Futsal. Saat itu juga petugas langsung melakukan pengerebekan.

Heri Purnomo, yang menggunakan sepeda motor mio merah AB 3357 GL tidak bisa kabur ketika petugas datang. Sedangkan satu pelaku lain, yang berinisial Edi, warga Sleman berhasil kabur. Dari penggeledahan diketemukan 10 butir pil yang disimpan dalam bungkus rokok.

”Penangkapan sangat cepat, bergitu ada informasi, dikembangkan langsung bisa mnegungkap,” jelas Kasubag Humas AKP Polres Kulonprogo AKP Hendri Multi.

Menurutnya, petugas masih melakukan penyelidikan dan mengembangkan kasus ini. Sebab pelaku yang berhasil kabur kerap melakukan transaksi di Kulonprogo. Pelaku akan dijerat dengan pasal 62 UU 5/1997 dengan ancaman penjara lima tahun.

”Kita masih kembangkan kasus ini, agar kasus narkoba bisa ditekan,” jelasnya.

Dihadapan petugas kepolisian, Heri Purnomo mengaku mengalami ketergantungan obat. Dirinya sudah enam bulan mengkonsumsi obat jenis ini. Sebelumnya, obat ini dibeli di apotik dengan resep dokter. Namun belakangan dia mendengar ada yang harganya murah dari tersangka Edi ini. Sepuluh butir obat itu dibelinya Rp 120 ribu.

”Kalau tidak memakan obat, saya tidak bisa tenang bekerja,” tutur tukang service HP ini. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: