Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Kunjungan Obwis Glagah Meningkat

Kunjungan Obwis Glagah Meningkat

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Memasuki libur sekolah, obyek wisata pantai Glagah diserbu pengunjung. Selama sepekan ini, obyek wisata andalan ini mampu memberikan kontribusi pendapatan hingga Rp 3 juta. Padahal dalam kondisi normal, sepekan hanya bisa Rp 1 juta.

Petugas porter, Agus Subianto mengaku peningkatan pengunjung mencapai 30% dari kondisi normal. Selama sepekan, pengunjung yang masuk mencapai 2.896 orang. Saat liburan biasa, maksimal hanya beberata ratus orang saja. Sednagkan pada hari biasa, jumlahnya sedikit dan hanya beberapa puluh orang.

“Peningkatan sudah ada sekitar 30% dari hari normal,” tuturnya.

Kunjungan wisatawan kini tidak hanya wisatawan lokal saja. Sudah ada beberapa bus dari luar daerah yang datang, khususnya  pada hari libur. Mereka kebanyakan rombongan pelajar sekolah mengisi liburan.

Staf Pengembangan obyek Wisata Disbudparproa Kulonprogo Retno Trihatmono mengatakan Pantai Glagah masih menjadi obyek wisata andalan di Kulonprogo. Padahal masih ada pantai Congot, Bugel ataupun Trisik yang juga memiliki pemandangan yang indah.

”Glagah masih menjadi obyek wisata andalan,” ujarnya.

Pengelola penginapan, Sumantoyo juga membenarkan adanya peningkatan kunjungan. Pihaknya ikut menikmati lonjakan pengunjung. Terbukti tingkat hunian (okupansi) juga ikut  meningkat. Selain penginapan, pihaknya juga menyediakan paket seafood dengan harga yang relatif terjangkau.

”Kalau Soal rasa, kita berani diadu dengan restoran besar,” tuturnya. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: