Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Pendapatan Kulonprogo Meningkat Rp 97 M

Pendapatan Kulonprogo Meningkat Rp 97 M

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kulonprogo tahun anggaran 2011 diperkirakan akan meningkat. Peningkatan ini diprediksi mencapai Rp 97 Miliar, yang sebagian besar ditopang dari silpa 2010.

Peningkatan ini akan menambah besar APBD Kulonprogo. Jika pada APBD murni hanya Rp 654,77 M, akan meningkat menjadi Rp 751,77 M. Peningkatan ini berasal dari pendapatan lain-lain yang sah berupa dana penyesuaian dan otonomi khusus Rp.95,039 M. Rinciannya, Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) Bidang Kesehatan sebesar Rp. 7,9 M, DPID bidang infrastruktur jalan sebesar Rp 9,9 M. Selain itu masih ada dana BOS Rp 23,46 M, Dana Insentif Daerah Rp 19,7 M, dana kenaikan tunjangan profesi guru Rp 40,14 M dan adanya penurunan dana tambahan peghasilan guru yang belum menerimA tunjangan profesi Rp 6,1 M.

”PAD kita juga akan naik sekitar Rp 773,8 juta,” jelas Toyo.

Sementara itu, DPRD Kulonprogo saat ini tengah mencermati draf anggaran perubahan. Badan anggaran akan melakukan pembahasan secara marathon, agar pada bulan Juli sudah bisa ditetapkan.

”Kita tetap akan prioritas efisiensi anggaran rutin dan menambah untuk anggaran publik,” jelas Anggta Banggar Thomas Kartaya. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: