Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Dua Paslon Serahkan Dana Kampanye

Dua Paslon Serahkan Dana Kampanye

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

Serahkan : pasangan Sehat serahkan berkas kepada KPUD Kulonprogo

KULONPROGO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kulonprogo hanya menerima dua laporan dana kampanye dari tim kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) Kulonprogo. Laporan ini dari pasangan Hasto Wardoyo-Sutedjo (Sehat) dan Mulyono-Ahmad Sumiyanto (Noto). Sedangkan pasangan Sarwidi-Hartikah (Sartikah) dan pasangan Suprapta-Soim (prakoso) tidak menyerahkan sampai dengan batas akhir Rabu (22/6) pukul 24.00 WIB.

”Hanya dari Sehat dan Noto yang serahkan sampai akhir batas waktu,” tegas Ketua Divisi Hukum, Pengawasan, dan Hubungan Antar Lembaga KPUD Kulonprogo, Intan Widiastuti.

Menurutnya, masing-masing tim kampanye ini menyerahkan dana sekitar Rp 1,6 miliar. Hanya detailnya belum dicermati. Laporan ini akan diberikan kepada auditor untuk menilai penggunaan dan laporan yang diberikan.

Menurutnya, KPUD sudah beberapa kali mengingatkan kepada tim pasangan calon. Bahkan sehari menjelang batas akhir, tim kampanye juga diingatkan melalui short mesage service (SMS).

”Pelaporan dana kampanye ini untuk transparansi agar seluruh warga masyarakat mengetahuinya,” jelasnya. .

Audit dana kampanye sendiri dilaksanakan selama 15 hari. Hasil aduitor akan disampaikan kepada masyarakat luas.  Laporan dana kampanye ini menjadi bagian dari proses demokrasi.

Sementara itu, salah seorang anggota tim sukses pasangan Sarwidi-Hartikah (Sartika) Isnaini mengaku masih menyelesaikan proses pelaporan dana kampanye. Kondisi ini mengakibatkan timnya belum bisa menyerahkan kepada KPUD.

”Kita sedang selesaikan penyusunan itu,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh tim kampanye, Prakoso Suharto. Menurutnya, laporan itu disusun oleh tim yang sudah ditunjuk oleh cabup Suprapta. Dirinya tidak tahu banyak mengenai teknis penyusunan. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: