Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » PDIP : Jangan Berlebihan Rayakan Kemenangan

PDIP : Jangan Berlebihan Rayakan Kemenangan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

Semangat : Pasangan Sehat siap laksanakan amanat rakyat untuk memimpin Kulonprogo

KULONPROGO – Kemenangan pasangan Hasto Wardoyo-Sutedjo, membuktikan pasangan ini banyak diharapkan masyarakat untuk memimpin Kulonprogo lima tahun mendatang. Namun DPD PDIP DIY, meminta kader dan simpatisan tidak merayakan dengan euforia berlebihan.

”Ini adalah kemenangan masyarakat. Untuk itulah tim Sehat akan kembali mendekati masyarakat,” jelas Sekretaris DPD PDIP DIY Bambang Prastowo.

Tim Sehat telah menginstruksikan semua kader dan pendukung untuk colling down. Lebih baik kembali melakukan pendekatan secara door to door kepada masyarakat untuk mengucapkan terima kasihnya. Cara ini akan lebih santun dan legitimate di mata masyarakat.

”Sehat siap bekerjasama dengan pasangan lain, karena semuanya memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Wakil Ketua DPD PDIP DIY, Eko Suwanto mengatakan kemenangan yang diraih Sehat adalah kemenangan masyarakat. Untuk itulah masyarakat harus kembai aktif mengawal program kerja yang akan dilakukan sesuai janji pada masa kampanye.

Menurutnya ada tiga hal yang menjadi sasaran program terdekat. Yakni penciptaan lapangan kerja pemunuha hak dasar (pendidikan, kesehatan infrastruktur) dan pertumbuhan ekonomi berbasis kerakyatan.

”Masyarakat bolehmenagih janji, kalau mereka tidak menjalankan program yang dijanjikan,” tegasnya.

Cawabup Hartikah, mengaku legowo dengan kekalahan yang diterimanya. Justru sartika boleh berbangga dengan perolehan suaranya. Sebab dengan dana minim, mampu mendapatan 13.277 suara atau 5,80%.

”Ini menjadi kebanggaan, karena masyarakat masih menghormati kita,” terangnya.

Perasaan legowo juga disampaikan oleh Cabup Mulyono, yang pada pilkada berpasangan dengan Ahmad Sumiyanto. Menurutnya, sejak awal dirinya siap menerima apapun hasil dari pilkada.

”Sebagai warga Kulonprogo kita siap menerima hasil ini dan berharap mereka bisa membangun lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu Cawabup Soim, enggan banyak berkomentar dengan hasil tersebut. Dia lebih memilih untuk colling down dan berada di rumah.

”Kita belum berkomunikasi dengan Pak Prapta, kita colling down dulu,”ujarnya. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: