Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » 150 Kader Sehat Gundul

150 Kader Sehat Gundul

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

Gundul : Cabup terpilih Hasto Wardoyo menggunduli salah satu kader pendukungnya sebagai ungkapan rasa syukur

KULONPROGO – kemenangan pasangan Hasto Wardoyo-Sutedjo (Sehat) pada pilkada Kulonprogo disambut dengan suka cita oleh ribuan kader dan pendukungnya. Berbagai cara dilakukan oleh kader untuk mengungkapkan rasa syukur. Sejumlah pendukung Hasto Wardoyo, nekad bercukur gundul di kediaman masa kecil Hasto.

Sebuah rumah di wilayah Klepu, Hargowilis, Kecamatan Kokap, siang kemarin nampak ramai. Sejumlah motor ataupun mobil nampak terparkir rapi di depan rumah ini. Rumah permanen dengan ukuran cukup luas ini, menjadi tempat berkumpulnya para kader dan pendukung hasto Wardoyo.

Rumah ini tidak lain adalah tempat tinggal Miyem, ibunda Hasto Wardoyo. Semenjak kampanye hingga pilkada rumah ini nampak banyak disinggahi para pendukung ataupun relawan, calon bupati Kulonprogo 2011-2016 ini. Kemarin siang sejumlah pria berusia remaja hingga paruh baya antre untuk dicukur gundul.

”Ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur atas kemenangan. Kendati hasil akhir menunggu KPUD, namun perhitungan kita pasangan Sehat menang,” jelas pendukung Sehat, Landung Joko Purnomo.

Istimewanya cukur gundul ini, dilakukan sendiri oleh cabup terpilih Hasto Wardoyo. Hampir di setiap kepala yang digundul, dokter spesialis kandungan ini menyempatkan diri untuk ikut memotong. Tak heran suara senda gurau para pendukung yang digundul mewarnai proses gundul massal ini.

Menurut Landung, sebelum terpilih sudah ada beberapa kader yang bernadzar. Mereka jika potong plontos untuk memenuhi kata-katayang diucapkannya.

”Ini telah menjadi nadzar kami, yang harus dilaksanakan,” tuturnya.

Calon bupati terpilih,  Hasto Wardoyo berharap para kader tidak berlebihan dalam memaknai kemenangan. Kegembiraan boleh dilakukan, asalkan tidak berlebihan. Sebab masih banyak beban kerja yangharus diemban untuk bisa memenuhi janji dan menangkap aspirasi dari masyarakat luas.

”Ini adalah kemenangan bersama, baik masyarakat, kader pendukung maupun relawan, yang memenangkan,” jelas Hasto.

Dokter yang juga menjadi dosen di Fakultas Kedokteran UGM ini, bersyukur karena selama proses kampanya dan pilkada berjalan cukup aman dan lancar. Suasana ini harus terus terjaga sampai dengan KPU melakukan penetapan dan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Dimana hasil perhitungan cepat yang dilakukan oleh KPUD, Pasangan Sehat menang telak 46,29%, Noto 29,15%, Prakoso 18,74% dan Sartika 5,83%.

”Suasana kondusif ini harus dipertahankan agar Kulonprogo bisa maju,” jelasnya.

Salah satu pendukung, Harlan mengatakan ada sekitar 150 orang yang menjalani cukur gundul. Selain di rumah Hasto, cukur gundul massal ini juga dilakukan di kantor DPD PAN Kulonprogo.

”Ini untuk memenuhi nadzar kita, karena sudah berjuang hingga memenangkan pilkada,” ujarnya. Sebagai kader pendukung, dia berharap bupati dan wakil terpilih bisa menjalankan roda peemrintah dengan baik. Serta tidak melupakan masyarakat kecil yang menjadi basis massa. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: