Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » LHKP Minta Kembangkan Sarana Publik dan Olahraga

LHKP Minta Kembangkan Sarana Publik dan Olahraga

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

KULONPROGO – Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah menuntut calon bupati dan wakil bupati untuk memperhatikan fasilitas public dan sarana olahraga.

Ketua LHKP PD Muhammadiyah Kulonprogo, Sapardiyono, mengaku telah banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Tidak sedikit warga resah dengan adanya konsep pembangunan yang terkesanmengancam keberadaan fasilitas publik dan sarana olahraga.

Cabup/cawabup harus memiliki komitmen untuk menjaga dan melestarikan sarana yang ada. Masyarakat butuh adanya penambahan sarana publik dan olahraga.

”Sarana publik dan olahraga ini harus ditambah,” jelasnya.

Dikatakannya pembangunan fasilitas ruang terbuka hijau di alun-alun memang cukup diperlukan. Namun hendaknya pembangunan tidak merusak atau menghilangi lapangan yang ada. Masyarakat butuh dua lapangan bola. Semuanya harus dipertahankan, karena banyak digunakan untuk sarana pendidikan.

”Stadion Cangkring harus dilanjutkan, jangan dibiarkan mangkrak seperti sekarang,” ujarnya.

LHKP juga mengharapkan adanya perhatian lebih dari pemerintah dalam meberikan apresiasi terhadap atlet yang berprestasi. Sebab mereka telah berjuang untuk mengharumkan nama Kulonprogo, disamping proteksi agar tidak berpindah daerah lain.

Sementara itu Cabup Mulyono, mengatakan salah satu program kedepan dalam visi dan misinya adalah mengembangkan olahraga di Kulonprogo. Hal ini dirasa perlu, agar prestasi Kulonprogo bisa meningkat. Apalagi dibanding kabupaten/kota yang lain jauh tertinggal.

”Olahraga akan kita perhatikan agar bisa menghasilkan atlet yang berprestasi,” ujarnya yang juga Ketua PSSI Kulonprogo saat membuka turnamen Noto Cup di Dyo Futsal, Kemarin. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: