Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Pasangan Coin, Terancam Gugur

Pasangan Coin, Terancam Gugur

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

*Syarat Administrasi Tidak Lengkap

KULONPROGO – Pasangan perseorangan COndroyono-Indreswari (Coin) terancam gugur dan tidak bisa mengikuti proses pilkada di Kulonprogo. Sampai dengan batas akhir pendaftaran di KPUD, persyaratan administrasi yang diberikan tidak lengkap.

Ketua Divisi Sosialisasi, Humas dan Pendidikan pemilih KPUD Kulonprogo, Marwanto mengatakan KPUD dari hasil konsultasi di KPUD pusat, pasangan ini dianggap tidak bisa memenuhi persyaratan administrasi yang ditentukan. Sebab sampai dengan batas akhir perbaikan, masih ada beberapa persyaratan administrasi yang tidak lengkap.

Sesuai dengan peraturan KPU 13/2010, batas akhir perbaikan adalah tujuh hari. Jika dalam batas waktu ini tidak bisa melengkapi maka dianggap persyaratan administrasi tidak komplit. Hanya saja pengumuman ini akan diumumkan pada 12 April mendatang.

“Kita masih menunggu surat tertulis dari KPU pusat untuk menguatkan keputusan tujuh hari ini,” jelasnya.

Menurutnya, dasar hukum penentuan waktu tujuh hari sudah sangat kuat. Selain mendasarkan pada Keputusan KPU, juga UU 12/2008 yang merupakan perubahan UU 32/2004 tentang pemerintahan daerah.

Diakuinya, saat ini KPUD juga sudah mendapatkan laproan tertulis dari panwas terkait aduan dari tim sukses Coin. Untuk itu KPUD juga akan memberikan jawaban tertulis, untuk menanggapi permasalahan yang sebenarnya.

“Secapatnya akan ada tanggapan, yang merupakan kronologi yang sebenarnya.

Sementara itu, Condroyono yang dikonfirmasi, tidak mau banyak memberikan keterangan. Menurutnya permasalahan diserahkan sepenuhnya kepada tim sukses.

“Coba tanya tim sukses, saya tidak tangani hal itu,” jelasnya.

Sementara itu cawabup Indreswari mengaku sudah menyiapkan rencana khusus untuk menangani permasalahan administrasi ini. Hanya saja Indreswari juga tidak mau membeberkan langkah yang akan diambil. Apakah melakukan gugatan, atau dengan jalan lain.

“Pokoknya ada, kita tunggu saja,” kilahnya yang dihubungi ketika pemeriksaan kesehatan kemarin. (fiz)


3 Komentar

  1. Wasto mengatakan:

    Sebenarnya ini kegagalan KPUD Kulon Progo melekakukan komunikasi atas tafsir Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2010 tentang Pedoman Teknis Tata Cara Pencalonan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Jika menggunakan Peraturan KPU yang lama sebenarnya pasangan Coin harusnya yang memenangkan perbedaan tafsir tersebut. Sementara KPUD Kulon Progo menggunaka Peraturan KPU No 13 Tahun 2010 yang baru akan diumumkan 14 April 2010.
    Coin korban konspirasi.

  2. Satoeb mengatakan:

    SEHAT to Pak Wasto??

  3. cuplis mengatakan:

    Pak wasto kok kayane tanggaku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: