Kulonprogonews's

Beranda » kriminal » Polres Kulonprogo Ungkap Pencurian Mobil

Polres Kulonprogo Ungkap Pencurian Mobil

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com


*Mobil Sudah dipalsu dengan nopol berikut BPKB palsu

KULONPROGO – Polsek Sentolo Kulonprogo, berhasil membekuk pelaku pencurian mobil berikut barang bukti, sebuah Toyota Avansa. Pelaku Sudarno, 35 warga Candirejo, Semanu Gunungkidul. Satu pelaku lain yang berinisial Ka, berhasil melarikan diri. Kasus ini kini ditangani oleh Polda DIY untuk dikembangkan.

Pengungkapan kasus curanmor ini, berkat laporan korban Ahmad jaelani warga Cibinong, Bandung. Korban yang berhasil melacak mobilnya melalui global positioning system (GPS), mengetahui mobilnya sampai di daerah Sentolo. Korban akhirnya menghubungi Polsek Sentolo untuk menghenetikan laju kendaraan.

“Mobil berikut pelaku, kita tangkap di pertigaan Ngeplang Sentolo,” jelas Kapolsek Sentolo Kompol Made Dewa Putu Artana.

Wakapolres Kulonprogo Kompol Aap Sinwan Yasin menengarai pelaku terkait dengan jaringan pencurian kendaraan bermotor. Sebab, mobil yang dicuri pada Senin (10/1) ini sudah diganti dengan nomor kendaraan palsu B 1492 PFY lengkap dengan STNK maupun BPKB. Padahal kendaraan ini nopol yang asli D 1863 LO

“Kita masih dalami kasus ini, karena kuat ada jaringan terencana,” jelasnya.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukum diatas 5 tahun. Sedangkan tersangka lain, hingga kini masih diburu. Pelaku ini berhasil kabur karena menggunakan kendaraan lain yang berjalan beiringan. Sebelumnya polres Gunungkidul juga pernah mengungkap kasus pencurian mobil yang juga melibatkan warga Semanu.

Kasat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Suhadi SH  mengatakan kronologis pencurian ini terjadi saat korban tengah menunaikan shalat Isya di salah satu masjid di Karangsari, Puwakarta. Usai sholat, mobil yang diparkir sudah lenyap tanpa diketahui pemiliknya. Hingga akhirnya kasus ini dilaporkan ke polisi dan dipantau lewat GPS.

Sementara itu pelaku Sudarno, mengaku tidak tahu kalau mobil ini hasil curian. Dirinya dihubungi temannya, untuk membawa pulang mobil dengan imbalan Rp 1 juta. Sudarno sendiri berangkat ke Purwakarta pada Senin (10/1) sore menggunakan angkutan umum.

“Saya hanya disuruh mengambil, tidak tahu ini hasil curian,”ujarnya.

Sementara korban sendiri tidak ada yang mau dikonfirmasi, terkait kasus ini. Dia hanyalah bagian dari jaringan kendaraan rental. Bersama beberapa orang dari rental mobil, justru menghindar dan tidak mau terbuka. (fiz)

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: