Kulonprogonews's

Beranda » Politik » Coin Siap Ramaikan Pilkada Kulonprogo

Coin Siap Ramaikan Pilkada Kulonprogo

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

Coin : Condroyono-Indreswari (coin) siap meramaiakan pilkada Kulonprogo melalui jalur independen

KULONPROGO  – Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kulonprogo bakal diramaikan oleh calon dari independent. Pasangan independen cabup dan cawabup, Condroyono-Indreswari Suroso (Coin) resmi mendeklarasikan pencalonan. Deklarasi yang dilaksanakan rumah Indreswari di Tawangsari, Pengasih ini dihadiri puluhan massa pendukung.

Sosok Condroyono, selama ini dikenal sebagai seorang birokrat. Sejumlah jabatan strategis telah diembannya di pemerintahan Provinsi DIY. Terakhir menjadi Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DIY.  Saat ini beliau maish menjadi direktur Javanologi. Sedangkan Indreswari adalah seorang pengusaha yang lebih banyak bergerak di sektor swasta.

“Kita akan maju lewat jalur independent non partai politik,” ujar Condroyono.

Menurutnya, Kulonprogo memiliki keunikan yang tidak ada di daerah lain. Secara umum pendapatan Kulonprogo masih paling rendah dibanding kabupaten/kota di DIY. Namun ketika diceramati, justru sumber pendapatan ini berasal dari sector tertier yang mengandalkan jasa dan perdagangan. Padahal kondisi seperti kebanyakan ada di daerah yang sudah cukup maju. Belum lagi kondisi masyarakat yang masih mengandalkan dari sektor pertanian.

Untuk bisa mencapai target ini, pihaknya akan melakukan pendekatan budaya. Timnya sudah tersebar di 12 kecamatan untuk melakukan penggalangan dukungan.

“Dengan pendekatan budaya, akan kita kawal keistimewaan DIY,” jelasnya.

Ketua tim sukses Arif Arianto, mengatakan deklarasi kemarin dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Tim sengaja mmeilih tanggal 11 Januari tahun 2011 dan dilaksanakan pukul 11.00 WIB. Tim sukses yang akan mengawal juga diberi nama Tim Sebelas.

Arif optimis mampu mendapatkan dukungan dari masyarakat dan lolos dalam proses seleksi administrasi. Saat ini terus dilakukan penggalangan kartu tanda penduduk (KTP) untuk proses kelengkapan administrasi.

“Kita optimis target 24 ribu KTP bisa terpenuhi,” tegasnya.

Menurutnya, tim sukses ini sudah tersebar di 12 kecamatan di Kulonprogo. Mereka akan melakukan penggalangan dukungan dan kekuatan untuk meloloskan dalma pilkada nanti.

Mengenai visi dan misi, imbuh Arif, tim menyiapkan 3 M, yakni mencerdaskan masyarakat, mensejahterakan masyarakat dan Melindungi masyarakat melalui beberapa program yang telah disiapkan. (fiz)


1 Komentar

  1. andhy mengatakan:

    maju terus Ndress…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: