Kulonprogonews's

Beranda » Pemerintahan » Warga Durungan Bedah Rumah

Warga Durungan Bedah Rumah

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com
KULONPROGO – Kondisi rumah Sanijem,72 warga Durungan, Wates, Kulonprogo cukup memprihatinkan. Rumah yang dihuni sendiri ini, sudah tidak layak. Kemarin siang, warga sepakat untuk membedah rumah. Dari donator warga sekitar, rumah ini dibangun dengan kerja bhakti.

Sanijem, merupakan salah satu warga yang hidup sebatang kara. Seluruh anggota keluarga dan kerabatnya sudah meninggal. Tidak ada kerabat ataupun saudara yang bisa membantu. Untuk makan setiap hari, hanya mengandalkan donator dari warga yang ada di sekitarnya.

Tokoh Maysarakat, Sugeng Handono sebelum dibongkar, kondisi rumahnya cukup memprihatinkan. Kondisi atap rumah dengan ukuran 4X7 meter ini banyak yang sudah rusak. Beberapa bagian genteng sudah bocor. Sedangkan lantai rumah hanya berupa tanah liat.

“Kita ingin membantu, agar rumahnya lebih layak untuk dijadikan tempat tinggal,” jelas Sugeng.

Menurutnya, untuk membangun warga secara swadaya saling iuran. Sebab Sanijem, tidak memiliki pekerjaan tetap. Selain kondisinya yang sudah tua, kondisi ekonominya tidak mendukung. Beruntung, warga sepakat untuk menggalang iuran.

“Rencananya bangunan akan kita bangun semi permanent dan lantai di semen,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 48 Sudarmaji, mengatakan dari tarikan yang dilakukan mampu mengumpulkan dana sekitar Rp 2 juta. Beberapa warga yang memiliki material bangunan, banyak yang menyumbangkan secara sukarela. Sedangkan pengerjaan dilakukan secara bergotongroyong.

“Ini merupakan kesadaran untuk membantu sesama,” jelas Sudarmaji.

Warga, kata dia, juga sepakat untuk membantu meringankan beban Sanijem. Setiap bulan, akan ada bantuan dana kendati nilainya tidak seberapa. “Setidaknya bantuan seperti ini akan meringankan beban hidupnya,” jelasnya.   (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: