Kulonprogonews's

Beranda » Budaya » Porkab Kulonprogo Dibuka

Porkab Kulonprogo Dibuka

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com

Porkab Kulonprogo Dibuka

*Pertandingkan 28 Cabang Olahraga

KULONPROGO (SINDO) – Kabupaten Kulonprogo menggelar Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) antar kecamatan. Sebanyak 28 cabang olahraga dipertandingkan dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selama empat hari ini. Porkab akan menjadi ajang mencari potensi atlet pada ajang yang lebih tinggi.

Secara simbolis, pembukaan dilakukan oleh bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo ditandai dengan pemukulan gong. Sebelumnya juga dilaksanakan defile kontingen dari 12 kecamatan. Beberapa cabor yang dipetandingkan, juga maenampilkan aksinya dihadapan bupati.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mencari potensi bibit unggul daerah dalam bidang olahraga. Kedepan Porkab akan diadakan secara rutin untuk menjaring atlet-atlet daerah, yang akan tampil pada pekan olahraga provinsi (porprov) maupun pekan olahraga nasional (PON).

“Kegiatan ini harus bisa menjadi ajang mencari atlet untuk persiapan porprov 2011 mendatang,” jelas Toyo.  Hadir dalam pembukaan Ketua KONI DIY, Gusti Prabukusumo.

Menurut bupati olahraga merupakan salah satu kegiatan yang patut dilakukan untuk menjaga kesehatan warga. Pengembangan olahraga bisa menjadi wadah bagi bibit atlet baru. Selain itu, juga sebagai upaya mengukir prestasi membawa nama daerah.

Sekretaris KONI Kulonprogo Mursanto mengatakan kegiatan ini diikuti oleh kontingen dari 12 kecamatan. Ada 28 cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan, diantaranya Sepak Bola Putra dan Putri, Atletik, Pencak Silat dan lainnya. Dalam Porkab ini juga diikuti oleh  cabor baru di Kulonprogo yakni cabor Futsal, Bilyard, Angkat Berat, Angkat Besi dan Binaraga. Ada sekitar 2.257 atlet dan 215 official serta pelatih yang terlibat dalam Porkab Kulonprogo 2010 ini.

“Kedepan acara seperti ini kalau bisa menjadi acara rutin, untuk mencari atlet berprestasi,”ujar Mursanto, yang juga Pembina cabor Gulat. (kuntadi)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: