Kulonprogonews's

Beranda » Ekonomi » Bangunan Puskesmas Samigaluh I Rusak Parah

Bangunan Puskesmas Samigaluh I Rusak Parah

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Follow Kulonprogonews's on WordPress.com


KULONPROGO – Kondisi bangunan Puskesmas  Samigaluh I cukup memprihatinkan. Selain bangunan tidak layak digunakan, komplek puskesmas juga kumuh. Komisi IV DPRD Kulonprogo mendesak Dinas Kesehatan melakukan pengawasan lebih intensif.

Hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dipimpin ketua Komisi IV Yusron martofa, diketahui atap bangunan sudah mulai rusak. Begitu pula pada pintu dan jendela rumah dinas dokter kerusakan cukup parah. Belum lagi pada peralatan medis, yang harganya mahal, tidak dirawat dan terkena air hujan.

“Dinkes harus bertanggungjawab atas kondisi ini, karena mereka yang berobat malah bisa bertambah sakit,” tutur Yusron.

Anggota Komisi IV yang lain, Kasdiyono keberadaan alat-alat medis tidak dikelola dengan baik. ini menunjukkan kesadaran pegawai dalam ikut memiliki masih rendah.  Idealnya layanan kesehatan harus bersih da menceminkan sample perilaku hidup sehat.

“Kalau kotor seperti tiu, jelas mereka tidak memiliki rasa handarbeni,” ujar Kasdiyono.

Kepala Tata Usaha, Puskesmas Samigaluh I, Sudari mengaku telah berupaya maksimal agar bangunan dan tempat kerja lebih representative.  Hanya saja upaya ini terbentur keterbatasan anggaran yang dimiliki. Pihaknya semenjak 2007 telah mengusulkan adanya perbaikan gedung. Kenyataanya sampai saat ini belum ada tanggapan dari dinas Kesehatan.

“Mungkin karena kepentingan lain, dana gedung dialihkan ke puskesmas lain,” jelas Sudari kepada para wakil rakyat. (fiz)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: